Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mencuci baju Bayi - Rumah Cinta Zie

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mencuci baju Bayi


Beberapa kali saya dengar cerita tentang orang tua yang sering kerepotan dalam mengurus bayi termasuk mengurus perlengkapan bayi. Tidak sedikit orang tua yang tidak mengetahui bagaimana cara mencuci baju bayi yang aman. Mencuci baju bayi yang benar sangat penting untuk diperhatikan demi kenyamanan si kecil dengan pakaian yang mereka gunakan. Salah satunya kita harus memilih deterjen khusus baju bayi yang memang diformulasikan khusus untuk pakaian bayi. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat mencuci baju bayi, diantaranya:

1. Cermati bahan baju bayi

        Hal pertama yang bisa anda lakukan sebelum mencuci adalah mencermati bahan baju bayi anda. Mencuci baju dengan menggunakan mesin cuci memang sangat membantu sekali. Namun ada beberapa bahan baju bayi yang tidak cocok jika dicuci dengan mesin cuci. Maka ketika membeli baju bayi, perhatikan tindakan perawatan yang mesti dilakukan sehingga tidak merusak baju bayi anda.

2. Pisahkan popok kain

        Ketika anda mencuci popok kain, sebaiknya pisahkan dengan baju bayi lainnya. Selain itu hindari juga pemakaian deterjen dan pewangi yang mengandung bahan kimia keras. Sebaiknya gunakan deterjen khusus untuk baju bayi agar aman bagi kulit si kecil. Ketika membilas popok kain harus dilakukan dua kali agar sisa sabun benar-benar hilang.

3. Merendam baju

       Seperti yang kita tahu, baju bayi tidak pernah terlepas dari noda. Baik itu noda air susu, muntahan, maupun dari makanannya. Pastikan ketika baju bayi anda kotor, segerakan dicuci agar noda tidak susah dibersihkan. Cara yang paling mudah untuk menghilangkan noda tersebut adalah dengan merendamnya di dalam air dan deterjen. Jika perlu anda juga bisa menggunakan penghilang noda yang sebelumnya sudah dipastikan aman untuk baju bayi.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika mencuci baju bayi. Pastikan untuk selalu mencuci baju bayi yang baru dibeli sebelum anda memakaikannya pada bayi anda. Perhatikan cara mencuci pakaian bayi yang baik dan benar guna menjaga kulit bayi tetap sehat dan terhindar dari iritasi.

Sumber foto: dokumen pribadi

1 comment:

  1. Informasi yang sangat bermanfaat, kunjungi juga website kami di https://javasaromachem.com/
    Salam sukses :)

    ReplyDelete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.