Pengalaman Mengonsumsi Serundeng dan Terasi Bunda Sugi - Rumah Cinta Zie

Pengalaman Mengonsumsi Serundeng dan Terasi Bunda Sugi


Pengalaman Mengonsumsi Serundeng dan Terasi Bunda Sugi

Salah satu yang kadang bikin ribet saat travelling adalah soal makanan. Mau makan apa, dimana, harga berapa, sesuai budget ndak, ntar kalau tiba-tiba harga makanan di tempat tujuan mahal bagaimana?
Saya termasuk yang malas ribet tentang hal ini. Jadi biar travelling nyaman dan sesuai budget, kadang saya bawa bekal makanan atau lauk yang tahan lama. Tak hanya saat travelling dink,saat di kos juga. Biasanya membeli lauk sachet yang tahan lama. Apalagi musim hujan seperti akhir-akhir ini. Mager, maunya di dalam kos saja, enggan keluar.
Sebagai anak kos dan pecinta travelling, pastinya kata serundeng tak asing lagi. Salah satu makanan simpel yang mudah dibawa kemana-mana, bisa dijadikan lauk atau cemilan yang langsung kita nikmati.
Beberapa waktu lalu saya melihat ada serundeng bandeng BundaSugi. Pertama kali tahu nih, biasanya saya makan serundeng sapi, eee ini ada serundeng bandeng. Cobalah saya nyicipi.

Serundeng Bandeng

Dan well, ternyata tidak mengecewakan lidah. Serundeng bandeng dengan komposisi ikan bandeng segar yang diolah dengan kelapa, bawang putih, aneka rempah, garam, dan gula ini ternyata rasanya nikmat. Pas banget buat teman nasi. Tersedia tiga varian rasa lo: manis, asin gurih, dan pedas.

Harga:

Kemasan 95gr hanya 27.000
Kemasan 200gr seharga 50.000
Pengalaman Mengonsumsi Serundeng dan Terasi Bunda Sugi

Produk dari Bunda Sugi tak serundeng, tapi juga terasi premium.

Terasi Premium

Terasi bubuk Bunda Sugi ini adlh terasi udang yang praktis dibawa kemana-mana. Tak perlukhuatir, meski disimpan di tas bersama buku, pakaian, atau makanan lain. Tidak akan tercium bau terasu karena kemasannya rapat. Ya, sebagai traveler kan bawaannya terbatas, jadi nyimpennya campur hehehe… selama tertutup aman. Terasi ini aman, tidak akan berbagi arom dengan penduduk tas lainnya.

Rasanya bagaimana?

Sebelum ke rasa, saya sedikit cerita salah satu kebiasaan saya kalau ingin mengenang jaman kecil adalah makan nasi hangan dengan terasi saja. Waktu kecil saya sering dengar kisah perjuangan orang jaman dulu. Makan dengan apa saja. Dengan terasi doang sudah nikmat. Saya cobalah tuh cerita, bener nikmat atau tidk. Dan benar teman-teman. Makan nasi hangan dengan terasi saja uenaak…
Lha terasi bunda sugi ini enak dan menggugah selera pas dipakai lauk. Dibuat lauk saja sudah enak, apalagi kalau dibuat melegkapi masakan tertentu. Nikmat pastinya.
Terasi Bunda Sugi ini sudah ada izin Depkes (PIRT) lo.. jadi inshaAllah aman dan menyehatkan.

Pengalaman Mengonsumsi Serundeng dan Terasi Bunda Sugi

Seneng banget ada UKM yang bikin inovasi serundeng dari bandeng. Thanks to Bunda Sugi yang menelurkan produk berkualitas seperti ini. Sekarang kalau pingin serundeng dan butuh terasi, tak perlu repot-tepot lagi.
Teman-teman yang penasaran dengan serundeng dan terasi Bunda Sugi bisa pesan melalui instagram @dapurbundasugi atau WA 085100013093


5 comments:

  1. Insyaallah, satu2nya terasi yang sudah berbumbu, jadi cocok pula buat aneka tumisan atau sambal mentah.
    Btw, makasih ya mbak sudah mencicipi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda.. terasinya nyaman di lidah...
      sukses untuk usahanya

      Delete
  2. Perlu dicoba nih,
    Colek Misua ah.. xixixi

    ReplyDelete
  3. Enak dua-duanya mbak, sy juga sudah coba ...

    ReplyDelete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.