Jenis Anti Gores (Screen Protector) Smartphone Dan Keunggulannya


Jenis Anti Gores (Screen Protector) Smartphone Dan Keunggulannya

Teman-teman tahu tidak kalau screen protector atau anti gores dapat dikatakan sebagai aksesoris yang wajib dipakai oleh pengguan smartphone touchscreen. Walaupun layar smartphone kamu menggunakan Resistant Glass, Dragontrail Glass atau Corning Gorilla Glass sekalipun, pelindung layar tetap perlu digunakan.

Mengapa? Karena berdasarkan pengalaman banyak penggunanya, layar Gorilla Glass sekalipun tetap bisa tergores oleh debu-debu halus, pasir ataupun kunci (jika dilihat dengan cermat akan terlihat goresan-goresan halus pada layar). Biasanya screen protector atau anti gores tidak tersedia dalam paket penjualan smartphone ataupun tablet, artinya kamu harus membeli sendiri secara terpisah.
Kalua dirasa sulit, tidak perlu takut. Karena ada perusahaan yang menyediakan screen protector tersebut kekurangan dalam produksi karena selalu rutin service genset untuk daya dalam produksi.

Sebelum membeli, sebaiknya kenali dulu jenis serta keunggulannya, agar tidak asal membeli sehingga sesuai dengan kebutuhanmu.

Clear (Transparan)
Dari sekian banyak anti gores, jenis inilah yang paling standard dan tidak memiliki keunggulan lain yang menonjol jika dibandingkan dengan anti gores lainnya. Meskipun demikian, anti gores jenis Clear merupakan anti gores yang paling jernih saat dipasang ke layar smartphone. Tak hanya itu, screen protection satu ini juga memiliki harga yang paling murah.

Anti Spy
Seperti namanya, anti gores jenis ini tak hanya melindungi smartphone kesayangan dari goresan, tapi juga dapat membuat layar sulit untuk dilihat dari arah samping sehingga membuat orang lain tidak dapat mengintip kamu saat sedang menggunakan smartphone. Dengan Anti Spy, privasi kamu saat menggunakan handphone akan tetap terjaga. Namun jenis ini sudah jarang dijual, kalaupun ada biasanya untuk smartphone jadul seperti Blackberry dan iPhone generasi lama. Sewa genset berguna untuk perusahaan tetap memperoduksi anti spy pada smartphone jadul.

Anti Gores Dark
Anti Gores Dark ini mirip dengan Anti Spy, namun tetap bisa dilihat meskipun tidak tegak lurus dari layar smartphone. Antigores ini cukup bermanfaat bagi kesehatan mata karena dapat mengurangi radiasi cahaya dari ponsel. Kelemahannya apabila di bawah sinar matahari yang terik atau di luar ruangan, layar jadi tidak terlihat terlihat.


No comments

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.