8 Restoran Bibimbap di Surabaya yang Enak dan Murah





Semua tentang Surabaya memang selalu menarik hati saya. Tempat saya menimba ilmu S2 yang selalu terngiang dalam benak. Apalagi kalau sedang pulang kampung di Malang, rasanya ingin buru-buru kembali kesana.
Sewaktu tinggal di sana, sayang rasanya kalau cuman untuk belajar lalu pulang. Jadilah saya keliling kota bersama teman. Mulai dari mengunjungi Surabaya Snow Cake hingga restoran Sitara Indian Cuisine.
Agar tak ketinggalan dengan anak muda masa kini, saya juga ingin berkunjung ke  beberapa referensi kedai makan yang punya sajian makanan ala buatan Oppa Korea. Wah, jelas enaknya terasa sampai di tenggorokan nih ya. 

Chung Gi Wa
https://www.instagram.com/kokodemenkuliner/

Ada semangkuk Dolsot Bibimbap yang punya sajian nasi dan limpahan sayur mayur hingga buah-buahan. Tak terlewatkan juga telur mata sapi ditengahnya. Masalah harga, hanya lima puluh ribu rupiah saja. Langsung saja yuk mampir ke TP lantai 5.

Galbisal Korean BBQ
https://www.instagram.com/galbisal_surabaya/

Sajian bibimbap lezat dengan aroma daging sapi diiris tipis dengan bumbu khas Korea yang tercium kuat, suguhan daging Bulgogi. Apalagi ada aneka menu chicken wings yang bisa dimakan dengan lelehan keju mozarella. Lelehan kejunya bisa ditarik molor hingga satu meter panjangnya. Wah camilan favorit banget.

Myoung Ga
https://www.instagram.com/stefaniameliago/

Kalau Myoung Ga memang restoran tradisional Korea yang ada di Surabaya. Nggak salah kalau banyak menu tradisional seperti kimchi yang disajikan sebagai pendamping menu makannya. Tapi kalau ingin makan di restoran yang satu ini sepertinya wajib membawa dompet berlebih, karena satu porsi Dolsot Bibimbap punya harga hingga seratus ribu rupiah.

Seoul City
https://www.instagram.com/eattemptationsby/

Kedai makan Korea ini cocok buat dompet siswa, mahasiswa, ataupun pekerja. Karena letaknya yang dekat dengan SMA 17 Agustus 1945 pun menjadi faktor mengapa banyak pengunjung dari kalangan pelajar yang ramai memadati kedai tersebut. Chicken bibimbap dan beef bibimbap juga diberi banderol harga cuman dua belas ribu rupiah. Yuk, kalau mampir ke sana. Biar bisa barengan.

SamWon
https://www.instagram.com/amandaakohar/

Kebiasaanya saya kalau sedang ke rumah makan, pasti menanyakan menu andalan di resto tersebut. Nah kebetulan di restoran ini juga menu andalannya bibimbap dengan daging bulgogi ala Korea banget. Nasi bakar ala Korea yang punya isian telur mata sapi ditengah-tengah nasinya.

Suka Bang Bang Bang
http://www.inijie.com


Suka Bang Bang Bang, restoran Korea yang punya menu Korean Fried Chicken dengan saus Garlic. Nah seperti apa ya itu? kira-kira di antara kamu pernah ada yang mencobanya? Dan lagi, untuk piring yang digunakan untuk menyajikan bibimbap tidak menggunakan plate yang kebanyakan resto Korea gunakan. Melainkan menggunakan piring alumunium.

Gangnam Authentic Korean Restaurant
https://www.instagram.com/felicia_jap/

Streetfood ala Korea yang murah meriah. Menawarkan menu paket masakan ala Negeri Gingseng seperti toppokki dan Bibimbap hanya dengan harga mulai dari empat ribu rupiah saja. Ada menu yang anak drakor pasti tahu, menu Odentang, yang terbuat dari fish cake ditusuk dan dimakan dalam keadaan hangat agar lebih lezat.

Cafe Jajan Korea
https://www.instagram.com/cafekorea_/

Buat kamu yang ingin sekali belajar bahasa Korea, bisa langsung mampir ke Jalan Raya Jermusari no.76, Wonocolo. Di sana bukan hanya sebuah les-lesan saja, tapi juga sebuah kafe dengan menu khas Korea. Seru juga ya, sambil belajar dan juga mencicipi kuliner dalam satu tempat.
Kalau kamu mau ke rumah makan Korea yang mana dulu? Tentunya sajian bibimbapnya menjadi salah satu menu andalan dengan rasa yang lezatnya tak terlupakan.


No comments

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.