Soft Sponge Cake (SSC): Oleh-Oleh dari Surabaya yang Bikin Ketagihan


Soft Sponge Cake (SSC): Oleh-Oleh dari Surabaya yang Bikin Ketagihan

Surabaya, entah mengapa saya suka sekali dengan kota ini. Berawal dari beasiswa yang menempatkan saya di kota Pahlawan berlanjut dengan perkenalan dengan Blogger Surabaya yang silahturahimnya berjalan hingga hari ini dan seterusnya. Kenyamanan saya di Surabaya bukan berarti saya tidak suka dengan Kota Malang. Saya juga suka Malang, tempat saya dilahirkan, tempat saya menghabiskan masa kecil, sekolah mulai dari TK sampai S-1, dan tempat saya kerja.
Lha saat mendapat WA dari Mbak Avi tentang launching produk kue artis (lagi) di Royal Surabaya, saya langsung mengiyakan. Royal, mall nya mahasiswa. Dekat UNESA dan disinilah saya dan teman-teman ngadem. Kalau tak salah ingat, sejak lulus S-2 ya baru hari Minggu kemarin saya baru masuk Royal lagi (29 Juli).

Dengan ber-pink ria saya dan teman-teman blogger nyamperin Mbak Zaskia Sungkar yang lagi launching Soft Sponge Cake (SSC). Sebelumnya mbak cantik ini sukses dengan kue nyaman di lidah Snowcake. Tak disangka-sangka Mas Irwansyah ikutan juga. Surabaya seakan mendapat rezeki nomplok mendapat kedatangan dua pasangan serasi ini.
Soft Sponge Cake (SSC): Oleh-Oleh dari Surabaya yang Bikin Ketagihan

Soft Sponge Cake (SSC): Oleh-Oleh dari Surabaya yang Bikin Ketagihan

Acara tertulis jam 13.30, saya sampai sana 12.30 acara sekitar jam 14.00. Tak heran sih, Surabaya masih macet, apalagi sekitar Royal. Kalau Minggu penuuuuh.
Diawali dengan lomba menghias kue dan photography dan bagi-bagi doorprize produk Wardah, acara yang digelar di Craft Center Lt. LG Royal Plaza Surabaya, semakin meriah saat pasangan muda ini datang di tengah-tengah pengunjung.
Saat launching, ada moment dimana kami para pengunjung mencicipi kue SSC ini. Kue yang memiliki tiga varian ini langsung diserbu. Bedanya sama snowcake, snowcake ada renyahnya, sedang SSC lembut banget. Tapi meski lembut, tetap ada varian yang menawarkan tekstur crunchy karena ditambahkan puff.
Varian rasa yang ditawarkan dalam ada beberapa macam, diantaranya Small Choco Crunchy, Small dan Big Cheese, Small dan Big Pandan Kaya, serta Big Choco Crunchy.
Saya bingung favorit yang mana. Karena saya cuka coklat, keju, dan pandan. Jadi kalau ditanya suka yang mana, saya suka semuanya heheh.

Soft Sponge Cake (SSC): Oleh-Oleh dari Surabaya yang Bikin Ketagihan

Varian SSC  
1.   Choco Chruncy.
Penampakan dari luar seperti keganyakan roti. Ada taburan meses di atasnya. Namuan kalau sudah nggigit tuh roti, bakal beda banget. Karena nihh varian luembuuut. Rasa coklatnya bukan hanya terdapat pada taburan meses yang ada di luar, namun juga lelehan coklat yang ada diantara lapisan spongecake di dalamnya. Tak hanya itu taburan chruncy yang ada di sekeliling cake membuat rasanya makin nyaman di lidah. 
2.   Keju
Rasanya keju banget! Taburan kejunya di sekeliling kue. Di antara lapisan kue juga ada lelehan keju bisa bikin lidah hepi.
3.    Pandan Kaya
Varian ini memiliki wangi khas pandan. Rasa pandannya juga lekat di setiap gigitan kue. Yang bikin nyaman di lidah adalah dari cara penataan selai srikaya dibuat seperi jaring zig zag. Base cake terbuat dari adonan pandan, oleh sebab itu nama variannya Pandan Kaya. Varian ini bener-bener lumer di lidah!

Harga
Bagi saya, harganya cukup masuk akal untuk kantong. Ukuran kue yang kecil dibanderol dengan harga 35.000, sedangkan yang besar dilabeli harga 55.000. SSC pas banget buat oleh-oleh. Kita akan diberi kantong plastik dan pisau sesuai jumlah untuk masing-masing kemasan kue yang akan dibagi-bagi. Pas kan? Ndak perlu cari plastic lagi.
Packaging
Packaging atau bungkus kue SSC bentuknya persegi menyesuaikan bentuk kue. Bisa potong sesuka hati.
Outlet Resmi
1.     Jl. Flores No. 15, Ngagel
2.    Jl. Raya Jemursari No. 91, Stasiun Gubeng
3.    Bandara Juanda

Antrian SSC


ngemper: kehabisan tempat



8 comments:

  1. Miriplah ama zaskia kamu zie, hahaha. Itu jilban pink bikin tambah manis kayak kuehnya

    ReplyDelete
  2. Wih.. cake-nya kayaknya lezat banget ya. Pingin dah nyobain mbak ...

    ReplyDelete
  3. Kirain sponge cake itu bakalan kayak sponge bob, wah ternyata enak banget ya lihatnya. Pink nya juga manis

    ReplyDelete
  4. SSC tak kira singkatan dari Saskia Sungkar Cake 😂😂😂hahahaha

    ReplyDelete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.