Itinerary Honeymoon di Lombok 2D1N




 Itinerary Honeymoon di Lombok 2D1N

Salah satu quotes yang saya suka adalah “gagal merencanakan berarti merencanakan kegagalan”. Lha meski saat ini saya masih singleLillah, tapi paling nggak udah merencanakan, biar nggak masuk kategori tuh quotes “gagal merencanakan” dan syukur-syukur bisa bener-bener terjadi. Alhamdulillah hehehe..
Merencanakan apa sih? Merencanakan honeymoon.
Kemana?
Lombok…
Mengapa Lombok?
Karenaaa….
Bentar tarik napas dulu. Bulan madu adalah moment yang sangat istimewa bagi setiap pasangan. Setiap pasangan tentu menginginkan moment tersebut bisa berlangsung romantis, membahagiakan, serta berkesan.
Dua tahun lalu saat saya ke Lombok, hati saya langsung terpaut dan berharap bisa ke sana lagi. Saya cocok dengan udaranya, makanannya, pantainya, air terjun, dan beragam tempat wisata di Lombok. Mengingat pulau ini, tercetuslah keinginan Honeymoon  ke Lombok bersama pasangan masa depan ke pulau yang memiliki berbagai hal menarik seperti yang saya inginkan, yaitu pulau yang romantis, membahagiakan, eksotis dan berkesan. Asyik kali ya kalau bisa honeymoon di pulau ini.  Pray for me plis
Oke.. kalau ke Lombok kemana nih? Seperti biasa sebelum melakukan perjalanan saya membuat itinerary dan budgetDengan perencanaan kita akan lebih aman dari segi keuangan dan jadwal yang sudah tersusun walaupun kendala pasti ada seperti delay dan lainnya, tapi lebih baik membuat sebuah perencanaan dari pada tidak sama sekali.
Karena sebelumnya saya merasakan lebih boros bin kurang nyaman ketika pesan hotel dan pesawat secara terpisah. Sekarang saya mencari aplikasi yang menyediakan dua fitur itu jadi satu. Aplikasi penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel yang saya gunakan adalah Traveloka. Di Traveloka kita bisa pesan satu paket tiket pesawat plus hotel dalam satu klik. Kemudahan yang diberikan dari aplikasi inilah yang membuat saya tetap menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu di Traveloka banyak list info promo yang bermanfaat di saat dana tipis.


Setelah saya amati, ternyata dengan menggunakan pilihan paket dan yang biasa hanya membeli sendiri sendiri hasilnya memang menguntungkan pilihat paket dikarenakan kemudahan dan lebih hemat. Dana sisa bisa dialokasikan ke kebutuhan wisata lain yang ada di Lombok.
Proses pembayarannya bagaimana? Proses pembayaran pun dibikin lebih mudah dengan pilihan metode pembayaran via Credit Card, Transfer & ATM, Direct Debits, dan Indomaret & Alfamart.

Oke aplikasi siap, sekarang kita susun itinerary nya…

Itinerary Lombok


1. Dimulai dari Bandara Lombok pagi hari


Lombok, tak hanya pulaunya yang cantik dan terkenal dengan julukan Pulau Seribu Masjid. Tapi bandaranya juga didesain menarik wisatawan. Ada banyak spot menarik yang bisa dijadikan background foto.

2. Pantai Kuta





Di sini kita akan dihadapkan pemandangan spektakuler, Keindahan Pantai Kuta Lombok tak hanya ada di Pulau Bali namun juga ada di Pulau Lombok, Pantai Kuta Lombok yang berada di Desa Kuta ini tak kalah cantik dengan Pantai Kuta Bali. Pantai Kuta Lombok memiliki Air Laut yang jernih dengan hamparan Pasir Putih yang sangat indah, saking jernihnya kita bisa melihat pemandangan di bawah Laut dari atas permukaan Air. Di Pantai Kuta Lombok ini terdapat bukit yang indah yang bernama Bukit Mandalika.

3. Pantai Seger





Saat di sini saya terpukau dengan pemandangan yang menakjubkan. Arus lautnya tenang dan kontur pantainya landau. Di bagian utara pantai ini juga terdapat monumen Putri Mandalika yang sering dijadikan tempat foto-foto wisatawan yang liburan. Ada juga jembatan bambu cantik yang juga jadi spot foto-foto seru.
4.  Desa Sade





Tiba di perkampungan Desa Sade, kita langsung dijamu oleh ibu-ibu penenun. Beruntung sekali saya bisa mencoba menenun. Menurut adat sana, perempuan belum boleh menikah kalau belum bisa menenun.
5. Lesehan Raja Taliwang

Setelah jalan-jalan pasti lapar. Mampir makan dulu yuk. Ada ayam taliwang, plecing kangkong, dan tahu goreng yang lembut banget.

6. Senggigi

Memasuki area pantai Senggigi, kita disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Sunsest di sini bikin betah berlama-lama.

7. Istirahat di Rinjani Beach Eco Resto
sumber: http://www.lombokgilis.com

Seperti yang saya ceritakan di awal.saya pesan paket pesawat dan hotel. Untuk hotel saya memilih Rinjani Beach Eco Resto. Why? Karena letaknya tak jauh dari penyeberangan ke Gili Trawangan. Yeaaai ke Gili Trawangan lagi. Kesan menginap di sini: romantis.
Udah dapat hotel  nyaman, saatnya istirahat. sipa-siap ke destinasi esok hari.

8.  Gili Trawangan





Di Gili Trawangan, sejauh mata memandang ke segala arah, kita akan terpukau oleh perpaduan langit biru, pasir putih, air laut berwarna pirus berkilau, dan garis pantai tanpa batas. Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap ke barat maupun timur. Pantainya pun memiliki pesona yang berbeda di setiap sisinya. Untuk mengitari Gili, kita bisa sewa sepeda. Serius deh, kalau dah ke sini pasti pingin ke sini lagi.

Puas main ke Gili, siap-siap buat balik terbang ke Surabaya. Kembali ke aktivitas normal. Pasti pas dah balik ke ke kota asal, teman-teman akan teringat serunya bulan madu di Lombok Menikmati keindahan bibir pantai dengan deretan nyiur yang melambai, atau perbukitan dengan pohon-pohon yang menghijau, bersepda bersama mengelilingi Gili, candle light diiner yang sulit terlupa, dan berbagai aktivitas menyenangkan.

16 comments:

  1. Semoga terwujud ya Mbak Zie ��

    ReplyDelete
  2. Pengalaman Berharga untuk Blogger tingkat Dilanial 😂😂😂

    ReplyDelete
  3. semoga segera dipertemukan sama jodohnya ya dan bisa bulan madu ke lombok. aku juga pengen euy ke Lombok

    ReplyDelete
  4. 3 kali ke Lombok rasanya belum puas soalnya masih banyak tempat-tempat yang belum dikunjungi.

    ReplyDelete
  5. Suamiku dari dulu kepengen banget ajak aku ke lombok mbk, setelah aku lihat2 ternyata Lombok emang keren. hee

    ReplyDelete
  6. Spotnya bagus ya buat foto-foto apalagi kalau bersama kekasih yang halal ah semoga Nanti bulan madunya ke Lombok ya

    ReplyDelete
  7. Abaang bawa adek ke Lombok, Abaaang 😍 ya Allah pantainya Mb Zie, indaaah duh romanteees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. apalagi kalau malam.. piuuh...ada pinggir pantai yang penuh Lilin

      Delete
  8. Rumahku 10 menit dari Bandara mbak.. 😊 dekat Desa Wisata SADE 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wait.. Ilham bukannya Jember..? Atau asli Lombok tapi kuliah di Jember?

      Delete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.