Tips dan Trik agar Setrikaan Cepat Selesai




Tips dan Trik agar Setrikaan Cepat Selesai

Dulu kegiatan menyetrika baju adalah kegiatan yang menjemukan. Lama dan panas. Jadi saya menyetrika baju yang kelihatan kusut saja hehehe. Sekarang setelah menemukan cara yang cepat, praktis, hemat waktu, irit tenaga, dan murah di listrik menyetrika menjadi hal yang menyenangkan. Bagaimana caranya? Ini dia tips dan trik agar setrikaan cepat selesai

Sederhana…

Pertama saya
menumpuk baju yang akan disetrika mulai dari yang besar ke yang kecil dan dari yang tebal ke yang tipis. Misalnya tingkat pertama gamis, daster, baju atasan, baju bawahan, jilbab, dan seterusnya. 

Menyetrika dari atas. Dari yang paling tipis, misalnya jilbab dari bahan sifon begitu seterusnya sampai yang tebal.

Cara ini lumayan menyingkat waktu dan tenaga. Karena baju di lapisan bawah sudah kena panas dari baju atasnya dan otomatis sudah licin duluan. Jadi ketika bagian atas selesai kita lipat, bawahnya tinggal menghaluskan saja. 

Begitu seterusnya. 

Cara lain selain dengan cara menyusun baju yaitu dengan cara menaruh baju di hanger. Ini lebih menghemat waktu disbanding dengan kita melipat baju. Setelah baju selesai disetrika segera kita taruh di hanger dan meletakannya di tempat yang telah disediakan.

Mudah bukan?

Silahkan dicoba :)
Tips dan Trik agar Setrikaan Cepat Selesai

4 comments:

  1. Wah asik efisien banget. Makasih, Jeunk ;)

    ReplyDelete
  2. sama-sama Mbak Wulan... semoga bermanfaat...
    makasih dah mampir

    ReplyDelete
  3. Boleh juga tips nya ni Mbak Zie, tak coba deh hehe

    ReplyDelete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.