SPOTS: Inovasi Aplikasi Kasir dari Gojek untuk UKM yang Kekinian - Rumah Cinta Zie

SPOTS: Inovasi Aplikasi Kasir dari Gojek untuk UKM yang Kekinian



Pernah merasa ribet dan antri saat membayar di pameran atau bazar UKM? Antrian memanjang namun kasir kurang cepat melayani. Ehm.. saya beberapa kali mengalami saat pameran UKM. Memang saat itu UKM tempat saya beli adalah UKM dengan produk kekinian, jadi pasti banyak yang minat. Namun ternyata pertimbangan produk juga harus diimbangi dengan pelayanan, salah satunya kasir atau tempat membayar.
Lha saat GOJEK mengeluarkan aplikasi SPOTS yang mempermudah UKM dalam pembayaran, saya girang banget dan langsung memberi tahu beberapa teman UKM akan hal ini.
Yakin deh, pasti SPOTS mempermudah transaksi, bikin pelayanan oke, dan pastinya membuat pembeli hepi karena tidak perlu antri lama.

Wait.. apa sih SPOTS itu?

Jadi, SPOTS yang merupakan singkatan dari Synergetic, Passionate, Open-Minded, Trustworthy & Simplified adalah perangkat multifungsi dari GOJEK untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Dari terima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan. Luengkaaaaap….
Oiya, SPOTS merupakan grup bagian dari perusahaan GOJEK yang saat ini sudah digunakan oleh 15.000 outlet dalam 15 kota yang tersebar di Indonesia dengan 650 karyawan. Pastinya terpercaya yaks.. baru muncul aja udah banyak yang tertarik.
Yaiyalah, kan aplikasi kasir SPOTS ini terbukti menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari. SPOTS dirancang agar pengusaha di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman.
Oke sekarang ke Fitur Spots..

Fitur SPOTS diantaranya adalah

·       Mengatur menu Di SPOTS kita bebas mengatur sesuai kebutuhan, mulai fari mengatur kategori menu restoran, mengatur harga, mengatur foto, hingga penampilan.
·       Menerima pesanan GO-FOOD
Kalau tiba-tiba teman-teman menerima pesanan via Go Food, kita akan langsung menerima notifikasinya. Jadi bisa langsung menyiapkan pesanan sebelum driver datang. Pasti hemat diwaktu, driver dan pembeli tak perlu menunggu lama. Untuk poin ini khusus bagi partner Go Food.
·       Menerima pembayaran GO-PAY dengan kode QR
Pembayaran pelangan dengan kode QR pastinya mempermudah dan mempercepat transaksi. Dana akan langsung masuk ke akun Go Pay dan tentunya dengan catatan pembayaran.
·       Mencatat ragam tipe pembayaran
·       Mencetak tanda terima
Aplikasi SPOTS ini juga dilengkapi dengan aplikasi mesin printer lo. Jadi tak perlu repot membeli mesin printer lagi untuk mencetak resi.
·       Mendapat laporan harian
Ini dia poin penting bagi pemilik usaha. dengan menggunakan aplikasi SPOTS, pemilik usaha tidak akan kehilangan riwayat transaksi, tidak ada lagi keluhan salah perhitungan. Karena SPOTS akan mengirim rekapan transaksi melalui email setiap harinya. Jadi kita sebagai pemilik usaha bisa langsung memonitor perkembangan pendapatan yang masuk secara langsung setiap hari nya.

Dari fitur-fitur di atas, pastinya terlihat Keunggulan SPOTS dong… SPOTS memiliki ragam keunggulan yang bikin puas pelaku usaha. apa aja itu?
1.     Kenyamanan memonitor usaha
2.     Mudah dan aman menerima pembayaran
3.     Tidak perlu melakukan perhitungan manual
4.     Pantau omzet lebih praktis dengan rekap transaksi yang dikirim tiap hari

Terus harganya bagaimana?
Saat mengetahui manfaat SPOTS yang seabreg, saya pikir harganya mahal, namun ternyata saya salah! Harga aplikasi SPOTS terjangkau gaess..

Harga SPOTS:

SPOTS dibandrol dengan harga hemat, hanya Rp290.000 untuk biaya pendaftaran dan Rp2.900 per hari untuk biaya pemeliharaan. Dengan harga minimalis ini pengguna akan langsung mendapatkan perangkat yang dilengkapi oleh printer resi, jadi tidak perlu beli perangkat tambahan terpisah! 
Praktis dan mudah bukan? Jadi?
Kerja keras saja tak cukup gaes, perlu kerja cerdas juga.

Testimoni Pengguna SPOTS :



 Dari pengalaman saya, tim SPOTS sangat membantu memperlancar usaha kami.Hal yang paling membantu kami adalah pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas, kami tidak perlu pembukuan manual lagi. Semua outlet franchise kami juga wajib memakai SPOTS.Saat saya menghubungi tim CS SPOTS mengenai kendala dengan perangkat versi lama, alhamdulillah langsung di follow up. Kurang dari dua hari, tim maintenance datang untuk instalasi perangkat baru.Terima kasih SPOTS. Hilmy Fauzy,Pemilik Thaiyo booth 18, Warakas.




#SPOTS
#CeritaSPOTS
#aplikasikasir

9 comments:

  1. Keren banget GOJEK ya, visioner banget, aplikasi SPOT menggandeng GOJEK mah paket kumplit namanya,👍

    ReplyDelete
  2. Mudah digunakan dan sangat membantu pelaku UMKM

    ReplyDelete
  3. Keren nih inovasi aplikasi gojek, bisa membuat umkm lebih berkembang dengan menggunakan digital

    ReplyDelete
  4. Wah baru tahu kalau Gojek ada yang beginia! Makin keren aja ni GOjek

    ReplyDelete
  5. Gojek selalu kreatif dan inovatif ya, aplikasi ini memudahkan pelaku usaha kuliner untuk berbisnis
    .

    ReplyDelete
  6. Aplikasi ini makin memudahkan para pengusaha untuk mengelola transaksi usahanya. Lebih simpel dan terukur.

    ReplyDelete
  7. Hmm, pembayaran digital semakin marak. SPOTS semakin meramaikan dunia non-tunai. Lebih aman dan lebih praktis sih ya.

    ReplyDelete
  8. Tidak ada pencatatan yang rapi dalam sebuah usaha, sangat berbahaya, SPOTS hadir untuk memudahkan, jangan sampai dilewatkan gaes.

    ReplyDelete
  9. Kereeen GOJEK. Makin Inovatif aja.

    ReplyDelete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.