Bikin Sponge Cake Nggak Pakai RIbet dengan Mixer Cosmos CM-1579 - Rumah Cinta Zie

Bikin Sponge Cake Nggak Pakai RIbet dengan Mixer Cosmos CM-1579


 Mixer Cosmos CM-1579

Sebagai anak kos peralatan masak dari listrik adalah alternatif pilihan. Mengapa? Kan makanan dan cemilan bisa beli Zie? Lebih enak dan cepat. 
Apalagi hobi saya nyemil. Ada banyak snack di kamar. Ntah sehat ntah ndak, asal enak. Hahaha.. inilah, seringkali kita beli hanya berdasar enak dan suka, tapi tidak memerhaiikan nilai gizi.
Bener sih, beli lebih nyaman. Tapi setelah sakit beberapa hari gegara jajan, akhirnya saya berpikir ulang. Sepertinya memang harus makanan sendiri deh. Tapi bagaimana? Kan nggak ada kompor.
Dan taraaaa, alhamdulillah ada Cosmos. Salah satu peralatan listrik yang saya coba adalah Mixer Cosmos CM-1579. Pas nih mau hari raya, bisa buat percobaan bikin kue. Tanpa babibu, saya langsung ke toko kue buat membeli beberapa bahan kue.
Untuk yang mudah, saya coba membuat sponge cake pandan kismis. Simple banget, bahannya cuma premiks sponge cake, telur, dan mentega.

Langkah-langkah membuat Sponge cake Pandan

1.     Baca bismillah

2.    Beli premiks sponge cake pandan, telur, dan mentega
 Mixer Cosmos CM-1579

3.    Kocok telur sampai mengembang.
Saya mengocok telur dibantu MIxer Cosmos CM-1579. Yang biasanya butuh waktu lama mengocok telur dengan tangan dan bikin tangan pegel. Stelah pakai MIxer Cosmos CM-1579, tinggal diem megangi doang, eeeee tiba-tiba mengembang. Nggak capek dan cepet.
4.    Masukan premiks sponge cake lalu kocok sampai mengembang.
Saat sesi ini juga, tak butuh waktu lama dan merasakan beratnya mengaduk adonan. Cukup goyang-goyangkan MIxer Cosmos CM-1579, adonan cepat menyatu.
 Mixer Cosmos CM-1579

5.    Masukan margarine cair, aduk sampai rata
6.    Siap-siap mengukus. Sekali lagi, karena tidak ada kompor, jadi saya mengukus kue Dengan Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6601. Alasan memilih produk ini karena harmond adalah teknologi anto gores, tidak mengelupas, dan leoh sehat. Jadi nggak perlu kuatir bekas makanan bakal nempel. Sebelum mengukus, kita olesi bagian dalam panci rice cooker dengan mentefa.
7.    Setelah itu masukan adonan ke panci ricecooker sambil baca bismillah. Semoga nggak sampai belepotan.
8.    Tunggu sampai kue jadi, sesekali bisa dicek dengan tusuk gigi. Kalau tidak ada adonan yang menempel, berarti kue sudah matang.
 Mixer Cosmos CM-1579

9.    Angkat kue, taburi kismis suka-suka.
10.  Kue siap dinikmati, jangan lupa baca doa sebelum makan ya…
 Mixer Cosmos CM-1579

Hepi banget pas si sponge cake jadi, teksturnya lembut dan manisnya pas. Kapan-kapan bisa explore resep lagi nih. Saya sudah membayangkan beberapa kue yang ingin saya bikin buat hari raya besok. Semoga bisa segera eksekusi. Aamiin.
Terimakasih Cosmos sudah mempermudah pemula seperti aku buat bikin kue.
Betewe mengapa sih saya pilih MIxer Cosmos CM-1579 ?

Alasan saya memilih MIxer Cosmos CM-1579, ehm sebenarnya ini alasan memilih mixer pada umumnya sih. Biar si mixer awet gitu…

1.    Kehandalan mesin
Ini poin wajib agar mixer awet. Nggak seru kan kalau baru ngoco adonan beberapa kali, si mesin langsung panas.
MIxer Cosmos CM-1579 memiliki Thermostat Overheat Protection, pelindung motor mixer yang akan memutus aliran listrik untuk mencegah motor terbakar pada saat suhu motor mencapai ambang batas yang ditentukan. Ini didesain agar motor lebih awet.
Selain itu juga ada pembatas di bagian pengocok, hal ini bertujuan mencegah adonan masuk ke dalam mesin. Kalau adonan masuk dan mengeras, ia dapat merusak mesin.
 Mixer Cosmos CM-1579

2.   Keamanan
MIxer Cosmos CM-1579 didesain dengan memperhatikan keamanan pelanggan. Seperti adanya Thermostat Overheat Protection, pembatas di bagian pengocok, tombol turn on dan turn of yang pas di pegangan.
3.   Kenyamanan
Kenyamanan tidak hanya beratnya yang ringan dan mudah dibersihkan, tapi juga kenyamanan mesinnya. MIxer Cosmos CM-1579 dilengkapi Turbo Knob yang mudah dijangkau 1350 RPM, membuat proses menghaluskan lebih maksimal dan efisien.
4.   Paket komplit
MIxer Cosmos CM-1579 dilengkapi dengan aksesoris yang lengkap berupa 2 beaters (pengaduk) anti karat dan 2 dough hooks (pengosok) anti karat. Tak hanya itu, ada juga unbreakable container, tempat penyimpanan untuk beater dan dough hook agar lebih rapi dan higienis.
Container ini sangat bermanfaat buat saya yang kadang pelupa. Jadi setalh bikin kue, alat pengaduk dan pengocoknya tinggal kita rapikan ke containernya. Jadi nggak ada drama peralatan ketlisut atau hilang.
 Mixer Cosmos CM-1579

5.   Perawatan mixer
Nih yang harus diperhatikan, perawatan agar mixer bersih dan awet. MIxer Cosmos CM-1579 mempermudah kita dalam melepas beaters/hooks (pengaduk/pengocok). Tak perlu menarik, pengaduknya, apalagi tangan kita belepotan, pasti licin. Caranya cukup tekan Push Botton yang ada di bagian atas. Membersihkan mixer jadi lebih mudah kan?
6.   Estetika
   Tak banyak yang menjadikan estetika menjadi pertimbangan, namun saya termasuk yang mempertimbangkannya. Saya penyuka warna hijau. Pas banget MIxer Cosmos CM-1579 ada yang berwarna hijau. Klop dah. Selain itu desain modernnya menjadikan 
 Mixer Cosmos CM-1579

Pengalaman menggunakan MIxer Cosmos CM-1579 adalah penalaman membuat kue tanpa ribet yang bikin ketagihan. Karena #DuetBakingCosmos dengan menggunakan #MIxerCosmos CM-1579 bikin saya jadi #BanggaCosmos dan pingin segera #DuetMasakCosmos bareng temen teman.
Ikut merasakan kebaikan Cosmos yuk. Produk Cosmos bisa dibeli di toko elektonik, supermarket, juga secara online di markerplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee (Official Store Cosmos) atau bisa juga mengunjungi website Cosmos di www.cosmos.id , di sini juga ada banyak resep dan tips yang bermanfaat.

1 comment:

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.