Ciri-Ciri Cat Rumah Berkualitas yang Nyaman untuk Hunian - Rumah Cinta Zie

Ciri-Ciri Cat Rumah Berkualitas yang Nyaman untuk Hunian



Ciri-Ciri Cat Rumah Berkualitas yang Nyaman untuk Hunian

Membangun rumah pasti tak jauh-jauh dari kebutuhan membeli cat. Lha saat akan mengecat rumah, pasti teman-teman memikirkan beberapa pertimbangan dan tidak ingin tertipu dengan cat rumah yang tidak berkualitas. Namun sayang dewasa ini, ternyata tidak sedikit orang yang merasa tertipu saat membeli cat rumah. Pasalnya mereka merasa kecewa karena cat yang dibeli tersebut.

Ciri-ciri cat rumah yang berkualitas

Itulah sebabnya masyarakat memang haru lebih jeli lagi dalam memili cat rumah yang berkualitas dan bagus. Hal ini bukan tanpa alasan karena jika ternyata cat yang dipilih tidak berkualitas maka bisa berakibat pada pudarnya warna cat ataupun cat cepat mengelupas. Hal inilah yang membuat kita harus keluar banyak uang karena harus membeli cat untuk mengganti cat lama rumah.
Tidak ingin tertipu dengan cat palsu bukan? Teman-teman perlu mengetahui beberapa ciri-ciri cat rumah asli dan berkualitas yang wajib untuk dibeli. Langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

  1. Tidak memiliki kandungan yang berbahaya

Ketika hendak membeli sebuah cat rumah maka salah satu hal yang harus diketahui adalah komposisi yang terdapat didalamnya. Disinilah kita harus mencari tahu apakah cat yang sudah dipilih tersebut mengandung bahan-bahan yang berbahaya ataukah tidak seperti kandungan merkuri, timbal atau yang lainnya.
Timbal yang terdapat pada cat memang dapat menghasilkan warna yang cerah pada cat rumah sedangkan merkuri bisa menjadi zat anti jamur. Sayangnya, ketika mengaplikasikan cat yang mengandung bahan ini maka akan membuat mudah pusing bahkan yang lebih parah bisa merusak ginjal.
Inilah pentingnya untuk mengecek terlebih dahulu komposisi yang terdapat pada cat yang dipilih. Beberapa cat yang mengandung bahan acrylic, pure elastomeric polymer acrylic sangat direkomendasikan untuk dipilih. Hal ini tidak lain karena kandungan ini mempunyai kesan glossy sehingga cocok  untuk berbagai macam cuaca.

  1. Pilihlah cat yang berkualitas

Harga mahal yang teman-teman keluarkan untuk membeli sebuah cat tentu sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh cat tersebut. Inilah mengapa ada baiknya untuk tidak langsung tergiur dengan harga cat yang murah karena biasanya tidak menghadirkan kualitas yang bagus. Inilah mengapa kita juga harus melakukan perhitungan yang matang ketika hendak membeli cat rumah.
Cat yang berkualitas ini sendiri biasanya ditandai dengan daya sebar yang cukup luas, memiliki kerekatan yang cukup bagus dan dapat menutup permukaan dinding lebih tinggi. Berbeda dengan cat yang tidak berkualitas dimana kita harus melakukan pengolesan cat berkali-kali hingga menutup dinding dengan baik.
Tak hanya itu saja, cat yang berkualitas juga dilengkapi dengan UV protection yang tinggi sehingga bisa tahan terhadap sengatan matahari yang tidak membuat cat cepat mengelupas.

  1. Memiliki tekstur yang lembut dan tidak lengket

Adapun ciri-ciri berikutnya yang bisa digunakan untuk menemukan cat rumah yang berkualitas dan ini sangat mudah ketahui dengan memanfaatkan indra peraba. Yang mana biasanya cat yang berkualitas memiliki tekstur yang berbeda dengan cat yang tidak berkualitas.
Cat yang berkualitas memiliki tekstur yang lebih lembut dan tidak lengket. Bahkan tidak memiliki bau yang menyengat. Hal ini tidak lain karena cat ini sudah memiliki pengencer yang cukup.
Sudah tahu kan apa saja karakter dari cat rumah yang berkualitas? Sampai disini masih mencari referensi cat rumah dengan kualitas yang terbaik? Tenang saja bersama Asian Paints, teman-teman bisa mendapatkan cat dengan kualitas terbaik.

No comments

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.