Berpetualang Menikmati Alam Labuan Bajo

Berpetualang Menikmati Alam Labuan Bajo

Salah satu perjalanan berkesan yang saya alami adalah saat travellingke Labuan Bajo, kelurahan di Menggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Bagaimana tidak, pulau ini sungguh fenomenal sampai-sampai saya menaruh kalender dengan gambar Labuan Bajo di meja kerja, tiap hari merapal doa agar bisa ke sana.

Alhamdulillah kesampaian juga jalan ke Labuan Bajo.. yeaai.. thanks God.

Petualangan dimulai di Bandar Udara Komodo. Binar ceria memenuhi wajah kami. Setelah menunggu koper dari bagasi, kami bersiap pindah ke bis menuju kapal yang sudah disiapkan. Ternyata kapal yang dimaksud jauh dari ekspetasi kami. Kapal tiga lantai dengan selimut hangat, kamar mandi dalam, air panas, dan makanan yang nikmat. Tak hanya itu, di lantai tiga ada ayunan, kita bisa puas lihat brunya laut saat pagi dan bintang gemintang saat malam.
Berpetualang Menikmati Alam Labuan Bajo

Oke… sekarang destinasinya kemana aja?

Destinasi pertama Pulau Kelor
Waktu ke sini, Mas Guide mengajak naik ke bukit. Katanya sih untuk merasakan sensasinya. Benar, sensasi itu dimulai dari menanjak bukit yang aduhai. Saya berjalan miring seperti kepiting untuk mempermudah trekking. Tak membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai atas, tapiya itu jalannya miring-miring hahaha.

Kalau ke sini mending pake sepatu gunung, karena selain tekking menanjak kita juga disuguhkan pantai jernih dengan pasir putih yang menjorok ke laut. Nggak bakal nggak nyebur. Pasti tergoda hahaha.
Berpetualang Menikmati Alam Labuan Bajo

Destinasi Pulau Komodo
Ada yang bilang, “belum ke Labuan Bajo kalau belum lihat Komodo”. karena kalimat ini, meluncurlah ke Pulau Komodo. saat menginjakan kaki ke sini, kanan kiri saya terlihat Komodo lalu Lalang dengan bebas. Tidak dikurung. Jadi ya kami berinteraksi bebas dengan Komodo. alhamdulillah ada ranger yang mendampingi jadi aman.

Waktu kami kesana, Komodo-komodo ini sudah makan. Agak lega dengarnya. Tips yang diberikan ranger kalau kita ke sini adalah tetap tenang, jangan panik atau bahkan lari. Bahaya. Katanya sebelum kami ke sini ada turis luar negeri yang kena gigit karena panik dan takut.
Berpetualang Menikmati Alam Labuan Bajo

Pulau Padar
Trekking selanjutnya adalah Pulau Padar. Waktu ke sana ada proses pembuatan tangga, jadi sebagian trekking menantang sebagian lewat tangga. Trekking di sini lumayan membuat berkeringat, namun saat melihat pemandangan yang memesona dan ambil gambar selama perjalanan, capek itu hilang sendiri.

Perasaan luar biasa saat berada di atas bukit. Kita bisa melihat enam sampai tujuh pantai dari atas. Woooww… Allahu Akbar, saya hanya bisa menyebut Asma berulang kali. Benar-benar pengalaman luar biasa yang diberikan Allah.
Berpetualang Menikmati Alam Labuan Bajo

Saat saya ke sana, sekolah tempat saya bekerja merayakan hari Guru dan saat itu saya baru lulus S-2 belum punya kelas. Alhamdulillah di hari guru Allah memberi kejutan luar biasa.
Selama perjalanan, kami disuguhkan oleh panorama alam yang mengagumkan. Terlebih saat kapal melintasi gugusan pulau khas Labuan Bajo dan saat malam hari dimana kita menikmati heningnya laut ditemani bintang.

Puas keliling sekarang saatnya pulang, pulang dari Labuan Bajo kami naik Pesawat Garuda. Mengapa memilih Garuda? Karena pelayanannya spesial, capek keliling pulau, kami disugukan dengan menu yang pas buat amunisi tubuh. Mulai dari segarnya minuman, makanan berat yang nikmat, sampai pudding.

Berpetualang Menikmati Alam Labuan Bajo

Berpetualang Menikmati Alam Labuan Bajo

Pemesanan tiket Pesawat Garuda Indonesia melalui Pegipegi. Selain harga tiket pesawat Garuda lebih murah, juga dapat diskon dan aman. Apalagi kalau promo Garuda, ehm hepi banget! Tak kuatir bakal kena tipu. Kan sedih kalau sudah beli tiket mahal-mahal tapi ternyata tipu-tipu.
So, mau tiket murah liburan ke Labuan Bajo? Bisa beli di Pegipegi Gengs… urusan pergi jadi lebih mudah dengan Pegipegi



7 comments:

  1. Apallah aku sama sekali belum bikin postingan pas ke Bajo wkwk

    ReplyDelete
  2. Wkwkwkw..belum versi lengkap ini..ntar versi lengkap menyusul..

    ReplyDelete
  3. Duuh...senangnya Mbak Zie...daku mupeng banget pengen ke Labuan Bajo...

    ReplyDelete
  4. Labuan Bajo destinasi impian nih... Belum nympe sana, smg next bisa... Nabung dolooo pastinya..
    Pegi tiketnya gmn mba?

    ReplyDelete
  5. Ini hadiah menang lomba obat tetes mata dulu ya bu guru?

    ReplyDelete
  6. Labuan bajo, tujuan wisata impian dari sejak pengantin baru sampai sekarang punya anak 3, belum juga kesampaian.

    pemandangannya indah banget ya mbak

    ReplyDelete
  7. Memang bagus ya alamnya. Masya Allah ��

    ReplyDelete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.