Rahasia Sukses Bubur Ayam Abah Odil - Rumah Cinta Zie

Rahasia Sukses Bubur Ayam Abah Odil

Rahasia Sukses Bubur Ayam Abah Odil

Saya kurang suka dengan makanan lembek semacam bubur. Agak gimana itu kalau  makan makanan yang lembek. Jadi kalau opname di RS mending beli makanan di luar daripada makan bubur. Lha pas ketemu dengan Bubur Ayam Abah Odil, lidah saya tidak menolak. Jadi dari yang awalnya tidak suka makanan lembek, khusus bubur yang satu ini mau. Alhamdulillah.. jadi kalau tidak enak badan punya alternative beli bubur ayam.
Nama Abah Odil sendiri, sebenarnya saya sudah mengenalnya sejak jaman mahasiswa. Apa pasal? Karena brand ini adalah adalah salah satu tujuan proposal acara kemahasiswaan. Alhamdulilla tidak pernah nolak. Catet ya teman-teman mahasiswa, kalau butuh bantuan bisa ajuin proposal ke sini hehehe.
Dan alhamdulillah beberapa waktu lalu bisa bertemu dengan pemiliknya langsung, Pak Ate Rushendi atau kita kenal dengan Abah Odil. Bisa menyerap ilmu sukses bisnis kuliner ala Abah Odil. Membayangkan bagaimana perjuangan beliau dari omset 14.000 hingga sekarang 2M lebih. Woww kan? Pencapaian ini tentunya bukan tanpa kerja keras dan doa.
Penasaran  bagaimana ceritanya? Oke saya mulai ya…
Rahasia Sukses Bubur Ayam Abah Odil
Abah Odil dan dua menantu

Profil Abah Odil

Berdasar dari penjelasan Pak Khusnul Yakin, menantu pertama Abah Odil. Abah Odil lulusan Akademi Tekstil Berdikari Bandung ini adalah mantan manager di perusahaan tekstil terkenal, kemudian banting setir jualan bubur. Awalnya gengsi, membawa gerobaknya hanya di depan Masjid Ramadhan Sukarno Hatta. Atas saran jamaah masjid, baiknya berjualan di pinggir jalan. Alhamdulillah mulai dari yang hanya gerobak sekarang sudah memiliki beberapa cabang. Dari yang memiliki penghasilan puluhan ribu sekarang mencapai 2M.
Tentunya tak mudah, dari wakil direksi plus menejer produksi di sebuah perusahaan sarung ternama di Indonesia. Gaji besar. Rumah, asuransi kesehatan, dan mobil dinas juga disediakan perusahaan. Belum lagi dengan fasilitas dan bonus lainnya. Kurang apa coba?
Namun ternyata semua itu tak membuatnya tenang. Karena sebagai menejer produksi, setiap saat dia harus mengontrol mesin. Ada keterikatan. Hal ini membuat ibadahnya terbengkalai. Bahkan, hanya untuk mengikuti pengajian saja jadi susah
Lalu, Abah Odil berpikir untuk memiliki usaha sendiri. Usai mengunduran diri dari perusahaan, Ia mencoba menempuh berbagai usaha. Namun, karena tidak memiliki pengalaman dagang, usahanya banyak yang gagal. Hingga akhirnya sukses di usaha bubur ayam Tasikmalaya ini.
Kalau saya pernah baca, usaha dengan niat karena Allah akhirat dapat dunia dapat inshaAllah. Tapi kalau tujuannya dunia, ya dunia saja yang dapat. Ternyata ketenangan  hati Abah Odil tidak pada jabatan melainkan memiliki waktu untuk ibadah. Sungguh menginspirasi.



Proses Produksi Bubur Ayam Abah Odil
Proses pembuatan Bubur Ayam Abah Odil sangat menjaga kebersihan dan higienis.

Menu di Abah Odil
Di Abah Odil menyediakan menu paketan, satu paket bubur sudah termasuk segelas teh tawar hangat dan semangkuk krupuk. Ada empat macam bubur di sini yaitu, bubur ayam istimewa, bubur ayam spesial, bubur ayam super, dan bubur sayur. Saya suka bubur sayur di sini. Toppingnya jagung manis, bayam, dan jamur. Menurut saya, rasa buburnya tidak mengecewakan, kental, rasanya pun gurih, enak.
Selain bubur, ada juga minuman khas Jabar: bandrek dan bajigur.
Tak hanya itu, Abah Odil juga menyediakan nasi kuning, rawon, nasi uduk, nasi pecel, tahu lontong, dan aneka makanan berat lainnya.











Harga
Abah Odil menyediakan berbagai pilihan paketnya, sudah dapat minum dan free teh tawar hangat. Harganya juga cukup terjangkau khususnya bagi mahasiswa
Berikut List Harga di Bubur Ayam Abah Odil




Program Berbagi
Seperti yang saya sebutkan di atas, Bubur Ayam Abah Odil menerima proposal usaha. Selain itu, brand satu ini juga memberikan gratis untuk ibu hamil dan buat teman-teman yang puasa Senin Kamis.

Penghargaan
Ada seabreg penghargaan yang diperoleh Bubur Ayam Abah Odil

Mau ikut sukses seperti usaha Bubur Ayam Abah Odil?
Abah Odil membuka kemitraan
Kemitraan Bubur Ayam Abah Odil
1. Biasa 500 juta 
Fasilitas: Interior, eksterior, cctv, laptop, printer, 1 motor untuk operasional, desain, sewa 5 tahun
Penentuan lokasi dibicarakan bersama.
Kalau sdh punya tempat, harga bisa dipotong.
2. Menengah
650 juta
Fasilitas: Interior, eksterior, cctv, printer, desain, sewa 5 tahun, 2 motor, tv, laptop, software untuk updates penjualan.
Untuk letak bisa dibicaran bersama.
Lebih detail bisa menghubungi Bapak Askan di 085 855 494 440

Lokasi
Lokasinya ada di kota Malang, tepatnya di  Ruko Griya Shanta Eksekutif MP-48 Jalan Soekarno Hatta. Kalau dari arah Universitas brawijaya, teman-teman bisa menelusuri jalan Soekarno Hatta sampai di Taman Krida Budaya. Kemudian nengok kiri. Lha tempat Bubur Ayam Abah Odil ada di ruko-ruko ini.
Saat ini Bubur Ayam Abah Odil memiliki 9 cabang








14 comments:

  1. Bubur ayamnya kayaknya enak ya Mbak
    Kalau makan anget-anget yummy banget
    Ceritanya inspiring, niat ibadah dapat semua, keren kereeennnn

    ReplyDelete
  2. Wah itu bubur ayamnya aneka topping ya. Jadi bebas menentukan topingnya sesuai selera. Aku naksir si bubur sayur euy
    Langsung kebayang bubur manado jadinya
    Ditambah ikan asin, maknyuuuuus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. aku juga keinget ma bubur manado... cuman biasanya kalau bikin bubur manado pake santan. lha ini pake kaldu

      Delete
  3. bisa dijadikan rekomendasi kalau mau ke malang ni

    ReplyDelete
  4. Saya kagum dengan story di balik usaha bubur Abah Odil. Kesabaran yang indah berbuah kesuksesan yang luar biasa. Saya suka bubur yang kental, di BSD banyak penjual yang membuat buburnya tidak encer, makanya digemari banyak orang. Kesukaanku bubur ayam Pak Gendut, dari zaman gadis sampai sekarang punya anak umur 16 tahun masih jadi langgananku. Resepnya pasti ga kalah sama resep Abag Odil ya. Sama2 enak dan laris manis.

    Sukses buat Abah Odil

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak Rin.. aku juga suka yang kental..
      waaah legendaris ya.. sampai anaknya usia 16 tahun..
      aamiin makasih doanya

      Delete
  5. Kemarin ga bisa ikutan karena lagi ada acara lain. Kisah membangun bisnisnya inspiratif jadi ngingetin kita agar ga ngejar duniawi mulu hiks.

    ReplyDelete
  6. Masya allah Mbak inspiratif sekali. Rezeki beliau berkah berarti ya. Smpai 2 M gitu. Ternyata kuncinya juga sedekah buat bumil dan orang yg puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak.. rezeki kalau berkah nggak ada habisnya heheh

      Delete
  7. Wah bisa jadi ide bisnis yang menggiurkan nih, terlebih ada kemitraannya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. kemitraan yang berkah inshaAllah

      Delete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.