10 Tips Travelling Menggunakan Mobil Agar Aman dan Menyenangkan - Rumah Cinta Zie

10 Tips Travelling Menggunakan Mobil Agar Aman dan Menyenangkan


Liburan di depan mata nih. Travelling kemana ya enaknya?
Pastinya teman-teman dah merencanakan jalan-jalan ke beberapa tempat ya?
Saya? Saya ngikut ma yang ngajak travelling aja. hehehe..
Ok, kali ini duniazie mau berbagi pengalaman seru travelling dengan mengendarai mobil. Bisa mobil pribadi atau mobil sewa. Lha karena saya belum punya mobil pribadi, jadi ya sewa. Pokoknya mobil  Karena travelling menggunakan mobil lebih seru dibanding dengan kendaraan umum. Kok bisa? Iyaaaa… 
Mau tahu caranya biar seru?
Oke cuz ya, ini dia tips agar travelling berkendara mobil terasa lebih seru
 1. Riset terlebih dahulu
Salah satu kebiasaan saya sebelum travelling adalah riset destinasi, cuaca, hingga keamanan. Jadi kita bisa hemat waktu, karena titik-titik yang ingin dikunjungi sudah terencana. Dengan riset, bisa menghindari spot yang bikin macet plus cari jalan alternatif. 
Menggunakan aplikasi google map juga bermanfaat sekali untuk membuat perjalanan makin lancar.

2. Membuat anggaran
Menyiapkan budget penting sekali bagi saya yang modal jalannya pas-pasan, agar kita tidak boros atau kalap pingin beli sesuatu.
Biasanya sebelum berangkat saya mencatat biaya penginapan, tiket masuk tempat wisata, makan, oleh-oleh, sampai alokasi tukang parkir di beberapa tempat.
3. Bawa makanan 
Entah mengapa kalau travelling tuh, hasrat ngemil nggak henti-henti. Bisa jadi ini yang bikin saya tambah ndut. Lha tiap main, bawaan jajannya dobel-dobel. 
Daripada krik krik garing, mending nyemil kan? Oh iya, selama nyemil jangan lupa jaga kebersihan mobil. Nggak seru kan kalau mobil jadi banyak sampah atau bau tak sedap.
4. Sedia obat-obatan
Obat-obatan, meski terdengar sepele dan mungkin nggak dipakai tapi tak ada salahnya tetap menyediakan di mobil. Missal minuman penolak masuk angin, minyak kayu putih, dan obat lainnya. 
5. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman
Bepergian jauh pastinya butuh pakaian yang nyaman. Bagi saya pakaian nyaman adalah pakaian yang tidak sempit. Karena saat travelling tentunya kita lebih aktif dan atraktif dari biasanya.  
6. Putar lagu dengan beat rancak ceria
Seru nih, kita bisa karaokean bareng teman seperjalanan. Mendengarkan musik ceria bisa membuat perjalanan seru dan menghilangkan rasa bosan. 

7. Sediakan uang cash
Meski sekarang marak e-money dan aplikasi yang mempermudah pembayaran, namun menyediakan uang cash tetap penting kita lakukan. Arena tidak semua tempat bisa bayar dengan gesek atau transfer. Apalagi kalau pelosok. Bakal bingung kalau nggak punya uang cash.
8. Istirahat jika Lelah
Wisata itu seru-seruan dan menikmati perjalanan. Jadi kalau tengah jalan capek, sebaiknya istirahat dulu. Istirahat bisa di SPBU, tepi jalan yang sepi, atau masjid. Istirahat meski hanya sebentar, terbukti mampu bikin tubuh lebih fit, penglihatan cling, dan yang penting menghindari hal yang tak diinginkan saat berkendara.
 9. Jangan menggunakan handphone saat berkendara
Ponsel memang penting, apalagi kalau ada panggilan darurat. Namun ada baiknya saat mengendara mobil, kita menyimpan ponsel terlebih dahulu agar bisa fokus dengan jalan yang dilalui. 
10. Mempersiapkan kesiapan mobil Memiliki mobil tidak hanya perkara membeli saja, tetapi juga perlu merawatnya agar mobil tetap memiliki kondisi yang prima. Ini poin penting. Mobil harus aman saat digunakan untuk travelling. Mengecek ban, bahan bakar, oli, busi mobil, dan atribut mobil lain. Selain itu agar mobil tetap terlindungi, pastinya kita akan merawat dan menjaganya dengan menggunakan asuransi mobil.
Buat teman-teman yang masih bingung dengan asuransi mobil, bisa coba buka Futuredy.com . 
Apa itu? 
Futuready adalah supermarket asuransi online berlisensi OJK dan bagian dari AEGON, salah satu perusahaan Asuransi terbaik di dunia yang berbasis di Den haag, Belanda. Di sini adalah tempat yang pas untuk mencari, membandingkan, dan membeli asuransi.
Buat saya yang belum begitu paham dengan asuransi mobil, keberadaan Futuready sangat membantu. Karena kita akan mendapat informasi yang ringkas, jujur, tidak memihak, serta tahu cara  menghitung premi asuransi mobil dengan benar. 
Asuransi perjalanan yang dijual Futuready antara lain AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine, dan Malacca. 
Sedang asuransi mobil yang dijual di Futuready adalah AXA, ACA, Simas Net, Adira, Avrist, dan Malacca. 
Apa sih manfaat belanja asuransi di Futuready.com?
1. Mudah
Mudah penjelasannya, mudah perbandingannya, dan mudah klaimnya.
2. Praktis
Prosesnya instan. Dimanapun kita berada dan kapanpun mau, semua kendali ada di tangan kita
3. Sesuai
Tersedia berbagai pilihan produk asuransi, bebas pilih asuransi dan harga yang sesuai dengan kebutuhan
4. Aman
Aman dan terpercaya. Terdaftar dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan. 
Semoga 10 tips perjalanan menggunakan mobil di atas bermanfaat bagi teman-teman. Semoga liburan menyenangkan dan memberikan makna di setiap destinasi yang dituju. Karena selalu ada pelajaran di tiap perjalanan. 

13 comments:

  1. Betul banget ya kendaraan kudu prima biar aman dan lancar berkendara

    ReplyDelete
  2. Travelling tapi nggak bawa makanan, atau paling nggak camilan untuk dimakan saat perjalanan itu memang sesuatu. Jadi, kalau bisa bawa sendiri dari rumah, sekalian hemat biaya. Dan uang saku bisa dibuat beli oleh-oleh. 🤭

    ReplyDelete
  3. Enaknya travelling bawa mobil sendiri itu bisa istirahat sesuka kita trus pastinya aman dari hujan kepanasan dan nyaman apalagi kami bawa anak-anak.

    ReplyDelete
  4. makasih tipsnya mbak, memang kalau sudah punya kendaraan kudu punya asuransinya juga ya biar aman dan nyaman di perjalanan

    ReplyDelete
  5. Bermanfaat sekali mbak Zie, biasanya saya juga kalo bepergian gitu, kesehatan pak supir dan Mobil jadi no satu sebelum berangkat ..

    ReplyDelete
  6. Ehmm... Ntar kalo udah punya mobil jangan lupa ajakin aku jalan lho ya

    ReplyDelete
  7. Mau dong disetirin traveling sama Mbak zie

    ReplyDelete
  8. Euh. Sering banget sih nyetir lihat hape soalnya pas lg janjian sm org jd liat hape terus wkwkwk

    ReplyDelete
  9. makasih banyak mbak. aku juga suka travelling naik mobil bisa mampir sana sini hehe

    ReplyDelete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.