Tangani Keputihan Secara Mandiri dan Mudah dengan Cara Jitu Ini!




Keputihan.. wanita mana yang nggak pernah ngalamin keputihan? Keputihan pastinya pernah dialami oleh sebagian besar wanita di Indonesia. Apa sih keputihan itrus gimana kalau kita keputihan? Bahaya ndak?

Dari buku yang pernah saya baca keputihan normal terjadi karena berbagai hal. Hal ini juga terbilang salah satu keadaan normal karena dinding pada vagina serta bagian leher rahim memiliki kelenjar yang mampu menghasilkan cairan, yang dimana berfungsi untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan tersebut. Biasanya, cairan yang dihasilkan berwarna putih susu atau pun berwarna jernih serta tidak menimbulkan bau. Namun, hal ini bukanlah hal yang baik jika terlalu sering dialami karena keputihan dapat membuat para wanita merasa resah serta tidak nyaman dalam beraktivitas. Selain itu, jika keputihan sudah dirasakan tidak normal karena sudah terkontaminasi oleh bakteri atau pun terinfeksi, maka kita pun harus segera menanganinya.

Caranya gimana? Berikut ini cara penanganan yang tepat yang bisa dilakukan secara mandiri di rumah:

  1. Kompres
Cara pertama dan juga yang paling mudah yang bisa dilakukan secara mandiri adalah mengompres organ kewanitaan dengan menggunakan air dingin atau sesuatu yang memberikan rasa dingin. Rasa dingin tersebut dapat meredakan rasa gatal yang sering sekali terjadi akibat adanya keputihan dan juga mencegahnya membengkak. Anda juga bisa melakukan hal lain untuk mengatasinya dengan melihat situs Guesehat yang berisikan tips dan cara terampuh untuk para wanita.

  1. Yogurt
Jika teman-teman sedang mengonsumsi antibiotic untuk mengobati keputihan tersebut, maka akan lebih baik untuk mengonsumsi yogurt. Hal ini sangat berguna untuk menurunkan adanya resiko terkena infeksi yang diakibatkan oleh jamur. Wanita keputihan setelah haid akan sangat baik untuk mengonsumsi makanan yang terasa lezat dan juga menyehatkan tersebut untuk mengurangi resiko terkena infeksi.

  1. Anti Jamur
Ketika yakin bahwa keputihan yang dialami berasal dari adanya infeksi yang disebabkan oleh jamur, maka bisa mencoba untuk menggunakan gel atau pun krim khusus untuk membunuh jamur yang bersarang pada daerah kewanitaan. Namun sebelum menggunakannya, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter agar nantinya pemakaian tidak menimbulkan masalah baru.

4.    Jaga kebersihan
Hal yang tak kalah penting dan memang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan. Ini sangat berguna agar taka da kuman berbahaya di organ kewanitaan.
Semoga empat tips di atas bisa membantu dan kita sadar akan pentingnya kesehatan organ dalam wanita.



No comments

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.