Cara Asyik Menikmati Waktu Luang

Cara Asyik Menikmati Waktu Luang

Banyaknya aktivitas mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi membuat saya bersyukur sekali kalau punya waktu luang. Waktu luang menjadi semacam kebahagiaan tersendiri. Bisa sedikit santai menikmati hari. 
            Dan di kamus saya waktu luang dibutuhkan agar pikiran dan jiwa tetap sehat. Ya kita harus meluangkan waktu untuk diri sendiri, menjalani aktivitas dengan santai dan menikmati setiap detiknya. Namun ada juga yang ketika memiliki waktu senggang tapi tak tahu harus berbuat apa. Buat yang ngerasa bingung mau ngapain, jangan bingung, jangan pusing. Karena waktu luang tidak sia-sia. Biarkan waktu luang itu menjadi waktu yang tiada terkira nikmatnya. Karena ketika kita menikmati waktu luang, ibaratkan waktu seketika berhenti dan semua kesempatan kini ada ditangan kita, Sapa tahu ketika luang malah mendapati inspirasi dan menghasilkan karya yang luar biasa.
Lha.. biar nggak bingung, waktu luang ngapain, ini dia cara asyik menikmati waktu luang..
1.      Membaca buku
Waktu luang adalah kesempatan bagus untuk membaca. Menyelami setiap kalimat dan makna yang terkandung dalam bacaan. Bagi saya membaca itu mengenyangkan. Saya jadi tahu ilmu dan hal baru yang sebelumnya tak terlintas di otak.  Menjadi banyak tahu apa yang sebelumnya tidak kita ketahui.

2.      Menulis
Menulis dapat membantu kita melepas beban, membuat tubuh lebih ringan, dan mengeluarkan uek-unek serta ide yang ada di kepala. Selain itu, bagi saya menulis adalah aktualisasi diri. Dimana saya merasa ada ketika bisa menulis dan berbagi dengan pembaca. Bisa menulis buku atau ngeblog.

3.      Tidur
Aktivitas ini pastinya digemari banyak orang. mengizinkan tubuh beristirahat sejenak, menikmati kesunyian, dan tutuplah mata sejenak. Memberi waktu untuk tubuh mengistirahatkan diri dari kepenatan rutinitas.
4.      Berkumpul dengan keluarga
Mungkin selama ini kita terlalu sibuk dengan pekerjaan atau kegiatan kita, sehingga lupa berkumpul bersama keluarga. Menghabiskan waktu luang bersama keluarga bisa menjadi alternative menarik untuk mengisi waktu luang. Berkumpul dengan keluarga bisa dengan bepergian bersaman, makan bersama, atau sekedar berkumpul dan saling bercerita. Untuk kita yang jauh dari keluarga, berbicara melalui telepon juga akan menyenangkan. Ini dapat meningkatkan hubungan kita bersama keluarga.

5.      Mengundang sahabat ke rumah
Seru kali ya bisa berkumpul dengan sahabat-sahabat di rumah kita. Sederhana saja, tak perlu menyiapkan acara berlebihan. Yang penting bisa silahturahim, ngobrol, dan bagi ilmu. Selain itu dengan kumpul ma sahabat-sahabat dapat memperlebar networking, memperlebar jalinan pertemanan, dan membuka keran rezeki kita.





6.      Travelling
Yes, ini dia kegiatan favorit saya. Merasakan bagaimana serunya mengeksplorasi tempat baru yang sebelumnya belum pernah didatangi, menikmati udara segar, mencoba makanan yang asing, bertemu orang baru, hingga belajar bahasa baru. Siapa tahu bisa bertemu jodoh saat travelling hahah.



7.      Nonton Film
Menikmati film tak kalah menyenangkan, entah itu di bioskop atau laptop. Kita bisa memilih film kesukaan dan menikmati setiap adegan tanpa gangguan, bebas menyantap snack.

8.      Memanjakan tubuh
Sesi ini satu hal yang fancy. Bisa dengan luluran, aromaterapi, air hangat, dan alunan musik, hingga tercipta momen relaksasi yang benar-benar nyaman. 
9.      Belanja
Meskipun saya bukan perempuan yang hobi belanja/, namun tak bisa saya pungkiri kalau saya bersyukur kalau bisa belanja. Terutama belanja buku dan buah. Hehhe… 

Lha.. 9 kegiatan di atas akan menjadi lebih asyik kalau kita ditemani teman yang asyik juga. Apa itu? Salah satu kebiasaan saya adalah selalu menyediakan buah di rumah, tas, dan meja kantor. Salah satu buah yang ready adalah jambu kristal Sunpride atau Crystal Guava.

Crystal Guava tidak hanya buah lezat dengan rasa yang unik dan sangat segar jika dikonsumsi, namun juga ada segudang manfaat kebaikan untuk kita. Mengapa saya pilih crystal guava Sunpride? Ini dia alasannya...
1.      Tersedia sepanjang tahun
2.      Biji sedikit, tidak khuatir bakal menelan bijinya.
3.      Rasanya khas dan crunchy
4.      Seluruh crystal guava Sunpride siap makan
5.      Hiegienis, buah dibungkus satu persatu sejak masak di pohon
6.      Bebas residu pestisida, logam berat, dan formalin
7.      Termasuk buah rendah kalori dan lemak, mengandung vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh. Misalnya, antioksidan poly-phenolic dan flavanoid yang dapat pencegahan penyakit kanker, menunda penuaan kulit, dan kekebalan tubuh.
8.      Kaya akan serat larut. Serat tersebut membantu melindungi usus dengan mengurangi racun serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.
9.      Sumber vitamin C dan vitamin A dan flavanoid seperti beta-karoten, likopen, luetin, dan cryptoxanthin. Senyawa-senyawa tersebut dikenal memiliki sifat antioksidan yang penting untuk mencapai kesehatan optimal.

10.  Kaya akan kalium, bahkan jumlah kaliumnya lebih banyak dibanding buah lainnya seperti pisang. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

            So, ada alasan untuk tidak suka dengan crystal guava? Waktu luang akan lebih asyik dan menyehatkan jika kita dapat memanfaatkannya dengan baik dan ditemani dengan “teman” yang baik. Apalagi, waktu luang seringkali tidak datang berkali-kali, tetapi hanya datang jika kita membuatnya untuk berjalan menghampiri kita. Waktu luang bisa menjadi waktu yang kosong tanpa berarti apa-apa, namun waktu luang bisa menjadi waktu paling berharga dalam hidup kita, bila kita memandangnya sebagai saat-saat yang menyenangkan. Begitu pula dengan kesehatan, itu akan menjadi hal biasa dikala kita sehat, namun dikala sakit, kata sehat menjadi begittu berharga. So, yuk kita jaga kesehatan kita dengan mengonsumsi buah. Buah pasti Sunpride!







28 comments:

  1. Saya dan suami suka banget tih sama jambu kristal. Kres kres seger gitu ya.

    ReplyDelete
  2. Wah... Kesukaan saya nih buah jambu... Semoga segera ketemu jodohnya mbak. Amiin

    ReplyDelete
  3. Kalo di rumah biasanya di juz supaya si kecil mau juga. Baru tau kaliumnya lebih banyak dari pisang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak... biasanya saya juga di jus...
      itu saya dapat dari baca di artikel kesehatan

      Delete
  4. Waktu Luang itu menyenangkan banget, apa lagi kalau dari waktu luang bisa dijadikan profesi sambil ngemil buah hehehe.kalau mbak Fauziah yang dari 9 itu yang paling favorit nomer berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget Pak... 9itu prioritas saya semua..hehhe

      Delete
  5. Ya ampun nge liweeet, mb ziee aku jadi lapaar trus itu rak buku nya mupeeng. Ada banyak cara ya nikmati waktu luang, aku paling suka baca buku dan nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. ada banyak cara asyik buat menikmati waktu luang... heheh

      Delete
  6. wah, aku doyan banget ama jambu itu, segar dan unik rasanya

    ReplyDelete
  7. foto-tonya bagus ya kak, betewe itu buah emang lokal tapi rasanya yahud ya

    ReplyDelete
  8. jambu kristal ini sama nggak sih dengan jambu biji? he

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama.. cuman bijinya lebih sedikit dan lebih kres wenaaak

      Delete
  9. Kesenengan aku banget itu Jambu Kristal. Krenyes krenyesss. Btw. An. Asyik banget nonton drama korea sambil makan jambu. Uhuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. cuman aku seringnya jambunya habis duluan... harus nyetok lebih banyak..hahaha

      Delete
  10. Aahhh .. Jambu kesukaanku jugaaa. Memanh bener makan jambu cristal bikin fresh juga. Segeerr banget. Apalagi masuk lemari es dulu. Mantaapp ��

    ReplyDelete
  11. Ngemil buah emang bermanfaat, selain sehat juga kenyang :)

    ReplyDelete
  12. Paling asyik tuh nikmati waktu luang dengan traveling atau baca buku, apalagi sambil ditemani sama yang seger2 kayak Guava Crystal Sunpride ini, pasti bakal lebih seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. travelling tambah fresh dengan bekal buah :)

      Delete
  13. Mantap, ajak dong nonton bareng, ada koleksi film apa aja? Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kopdar dulu mbak.. setelah itu transaksi film hehehe...

      Delete
  14. Sambil baca buku sambil ngemil buah itu tuh paling gak terasa lama-lama camilannya abis. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener... apalaggi kalau cemilannya nyaman di lidah...

      Delete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.