Bandeng Presto Bu Agus: Sambalnya Bikin Ketagihan

Bandeng Presto Bu Agus: Sambalnya Bikin Ketagihan

 Awalnya saya tidak begitu suka bandeng. Karena seringkali kalau beli bandeng masih terasa amis meski sudah dipresto. 
Sampai pada suatu sore ketika silahturahim ke markas FLP, saya disuguhi nasi hangat, bandeng presto Bu Agus, dan sambal oleh Danang.

Saya nyobain sepotong. Kalau lihat dari penampakannya kelihatan biasa aja, tapi pas dicoba enak banget! Nggak bau amis, dagingnya tebel, bumbunya enak, dan ngeresep bangetttt.
Trus yang nama bandeng di presto pasti lembut banget, so kepala dan buntut satu ikan ludes semua tidak bersisa. Saat itulah pertahanan saya goyah. Setelah lebih dari dua tahun tidak makan yang namanya bandeng, sore itu saya makan dengan lahap. Begitu juga Afifah, Danang, dan Muchtar. Sayang sambalnya kurang hehehe.
Oiya saya termasuk yang menghindari sambal. Makanan bagi saya enak dan enak sekali asal tidak pedas. Teman-teman juga hapal, kalau makan bareng, saya pasti pesan ke pak penjual agar makanan tidak pedas. Lha pas ngerasain sambal Bu Agus. Saya merasa sambalnya kurang banyak padahal lumayan pedas. So pas pesan buat oleh-oleh di rumah, saya minta sambal lebih. Saya suka sambalnya! Pedas manisnya bikin betah ngunyah.
Kalau diamati, bandeng sebenarnya ialah ikan nan penuh dengan duri. Duri-duri ini tentu sangat berbahaya bila termakan sebab selain tajam juga lumayan keras. Untuk itu, presto ialah salah satu cara nan digunakan buat menghancurkan duri-duri pada bandeng ini.
Lha pas melahap Bandeng Presto Bu Agus ini tidak perlu takut bakal keselek duri, durinya empuk puk puk, bisa dikunyah. Daging bandengnya tebal dan rasanya gurih. Selain itu, cita rasanya jua unik, harum dan merasuk hingga ke dagingnya.
Oiya Ikan Bandeng adalah salah satu ikan yang tinggi kandungan nutrisinya. Berdasarkan Balai Pengembangan dan Pengujian Mutu Hasil Perikanan (1996), kandungan Omega 3 pada Bandeng (14,2%), Sardines/Mackerel (3,9%), Salmon (2,6%), dan Tuna 0,2%.


Kandungan Nutrisi Dalam Ikan Bandeng :

a.    Food Weight = 100 gr
b.    Bdd / Food Edible = 80 %
c.    Energi  = 129 kkal
d.    Lemak = 4,8 gr
e.    Kalsium = 20 mg
f.     Fosfor = 150 mg
g.    Zat Besi = 2 mg
h.    Vitamin A = 150 IU
i.      Vitamin B1 = 0,05 mg

Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan yang saya rangkum dari berbagai sumber
1.  Mencegah penyakit jantung koroner
2.  Menurunkan kadar kolesterol darah
3.  Meningkatkan daya tahan tubuh.
4.  Membantu pertumbuhan sistem saraf serta perkembangan otak.
5.  Mencegah penyakit karena kekurangan gizi mikro.
6.  Mengurangi resiko hipertensi.
7.  Meningkatkan kesehatan otak anak
8.  Memenuhi kebutuhan protein



Harga Bandeng Presto Bu Agus 12k

Cara Pemesanan 
bisa menghubungi 081803844445 atau 085234527571 atau telpon ke: 0341-414413.
Jl. Candi Kalasan no. 26, Malang (daerah ABM/STIE Malang Kucecwara), seberang pasar Blimbing, daerah Masjid Sabilillah (masih masuk ke gapura dalam)

Bandeng Presto Bu Agus juga melayani pesan antar khusus untuk wilayah kotamadya (kecuali daerah "labirin" Sawojajar). Jika alamat pemesan ada di Sawojajar, kita bisa berjanji bertemu di kawasan GIANT Hypermart Sawojajar.smile emoticon

Minimal pesan 5 buah, baru diantar, kurang dari itu, bandeng bisa diambil ke rumah.

Layanan ini bebas biaya tambahan (FREE ONGKIR).

Waktu pengiriman 8.00-16.00 WIB.


MENERIMA PESANAN DARI LUAR KOTA. Biaya pengepakan dan ongkos kirim ditanggung pembeli 
smile emoticon
Bandeng Presto Bu Agus: Sambalnya Bikin Ketagihan
sumber gambar https://www.facebook.com/Malang-Bandeng-Presto-514675275382073/


Bandeng Presto Bu Agus: Sambalnya Bikin Ketagihan
sumber gambar https://www.facebook.com/Malang-Bandeng-Presto-514675275382073/

7 comments:

  1. THank you, Mbak Zie XD Ayo segera ke Malang. Bandeng dan sambel plus2nya udah menanti XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Puput...
      wah asyik nih... oke ntar kalau ke Malang kukabari

      Delete
  2. Harga? kalo yang belum dimasak ada gk ya? tahan berapa lama?

    ReplyDelete
  3. Harga? kalo yang belum dimasak ada gk ya? tahan berapa lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga 12-13k.. tergantung ukuran..
      Yg goreng thn 3 hari. Yg kukus sama tpi lbih baik sgra masuk freezer atsu digoreng lagi Kak...

      Delete
  4. wah sedap banget itu ikan bandeng nya . salam kenal ya mbak

    ReplyDelete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.