Coffee Toffee: Tempat Nongkrong Kekinian


 “Mbak ajari bikin blog,” wa dari Utha, dari salah satu teman FLP Surabaya.
Sebenarnya saya belum begitu ahli tentang blog. Tapi yang namanya berbagi nggak harus ahli dulu kan? Dari buku yang saya baca, berbagi itu bisa bikin ilmu bertambah.
Jadi singkat cerita, saya mengiyakan rencana ketemuan. Sekalian ngasih kado, soalnya belum bisa datang di pernikahan doi di Kudus.
Kami pun mencari café free wifi yang nggak bikin malu kalau seharian nongkrong di situ. Sebenarnya bisa saja di kos karena ada wifi, cuman saat itu wifi bermasalah. Jadi.. harus cari tempat lain. Alhamdulillah dapet nama coffe toffee. Kata Utha tempatnya nyaman. Ehm.. jadi pingin nyoba.
Dan ternyataaaaa bener! Tempatnya nyaman banget! AC nya pas, wifi kenceng, dan punya pilihan menu yang bikin lidah ketagihan.
Mengapa saya memasukan AC di list bikin betah? Karena saya beberapa kali kedinginan. Maklum orang desa, kalau kedinginan akibat AC bisa drop. Kalau alasan wifi, ndak usah dijelasin pastilah paham. Sinyal internet merupakan bahan baku para blogger. Menu? Otak akan bekerja dengan maksimal kalau dapat amunisialias tidak dalam keadaann laper. Hehehe..
Coffe toffee tempat kami uthek-uthek blog ada di JX International, itu lo.. gedung yang dulu buat Big Bad Wolf (BBW).

Sore itu, selain berbagi ilmu cara bikin blog ke utha (www.agusthaningrum.com), saya juga sekalian uthek-uthek blog saya yang berisi dunia pendidikan plus blog FLP Jatim yang udah expired. Mampir ya di www.eduinspirasi.com dan www.flpjatim.com ^_^.
Betewe kembali ke coffe coffee , sebuah café yang didirikan sejak tahun 2005 oleh Odi Anindito, duluuuuuu ini hanya warung kopi kecil yang bertujuan sebagai tempat nongkrong kalangan sendiri, tempat ngopi ini ramai diserbu pengunjung karena rasa kopinya yang enak, murah dan tempatnya yang nyaman sekaligus banyak terdapat variasi minuman dan makanan.
So.. so.. so…. ini café milik Indonesia Raya lo.. bisa jadi pilihan buat nongkrong gaes #SupportIndonesiaLocalProduct
Seperti café lain yang saya kunjungi, dinding di sini instagrammable. Cuman sayang, kami tidak berani bisa foto di tiap spot. Hanya di dinding dekat kami duduk. Maluu… hahaha.. *tumben? Biasanya paling semangat foto-foto. Soalnya saat itu ramai, banyak bapak-bapak kantoran yang sepertinya lagi meeting, ada bule juga. Jadiya udah, sok cool aja di depan laptop. Oiya di sini ada juga yang smoking-area. Aman deh buat kita-kita yang nggak banget dengan yang namanya asap rokok.

Next ke menu. Karena saya penyuka alpukat, saya nyoba pesan Avocado Creame Joe (29,5k plus tax 10%). Ternyata Utha juga.. wah klop deh. Untuk makanan. karena saat itu kami udah makan, jadi kami hanya beli cemilan. Kami nyobain French Fries, Beef Samosa, dan Spring Roll. 


Rasa… jujur saya ketagihan dengan Avocado Creame Joe, jadi kalau ke sini selalu pesan itu. Sebenarnya mau nyoba yang lain juga. Tapi ntah, selalu cenderung milih itu lagi.. itu lagi.. itu lagi..
Untuk snack.. saya suka tiga menu yang kami pilih. Bumbunya berasa, isinya padat, minyaknya juga nggak yang terlalu. Jadi sebenarnya meski ini cuman cemilan, bagi saya ini udah ngenyangin.
Buat teman-teman yang penasaran, bisa coba deh, di Malang juga ada, cuman saya belum sempat ke sana. Berangkat ngabdi pagi pulang sore, semoga weekend ada yang ngajakin nongkrong di sana hehhe.
Tempat Coffee Toffee di Surabaya ada di JX Internatiosnal Jl. Ahmad Yani 99
  
menu dan harga makanan di Coffee Toffee

menu dan harga minuman di Coffee Toffee








20 comments:

  1. Kalau ke tempat2 instagrable harus bawa temen yg gak malu2 alias muka tebel biar bisa poto2 yg banyak, maklum saya (juga) kan pemalu. Hihihi...
    Asik ya mba tempatnya 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak.. harus tahan malu.. kalau nggak.. bakal nyesel.. knapa nggak foto2 hahahah

      Delete
  2. Becaknya unik, jarang banget ada coffee shop yg pajang becak. Aku jadi pingin nyobain samosa-nya 😍

    ReplyDelete
  3. ambience suasananya asik emang buat kumpul sama teman dan ngopi ya.

    ReplyDelete
  4. aku jadi penasaran sama avocado creamy joe nya=)

    ReplyDelete
  5. di sana tempatnya emang pas banget.
    beberapa aku dan teman nongkrong di situ sambil ngalor-ngidul ngomonin berbagai pelunga untuk kolaborasi.

    pokok manteplah.

    Apakah tingkat harganya sama untuk semua outlet ya?
    Thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai hari ini masih yang di Surabaya Mbak.. belum tahu yang kota lain..heheh

      Delete
  6. Sering nglewatin coffe toffee tapi blm pernah masuk dan nongkrong di sana, kapan2 deh hehe, kyknya menunya menarik :D

    ReplyDelete
  7. waah..cemilannya menggoda, sepertinya enak...eh aku juga suka alpukat hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama donk... alpukat nggak hanay nikmat dibuat juz.. tapi juga lezat saat dimix dengan kopi

      Delete
  8. Aku pernah ke coffee toffee surabaya cuma gak sempat foto2 karena malu. Hahaha. Tapi kalo coffee toffee malang udah jadi tempat favorit buat nulis atau baca buku. Pernah juga pesen paket snack kayak di atas tapi gak begitu suka sama sambosa. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak... wah udah mampir yang di malang.. saya belum.. pulang sekolah sore terus.. hehe

      Delete
  9. Akupun sebenarnya penasaran ma yang di Malang. Ayo mbak, kalau weekend nongki2 ke Coffe Toffe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo Mbak.. lama nih nggak kumpul ma blogger malang... november depan?

      Delete
  10. terakhir kali ke coffee toffee bareng teman, lumayan juga pilihan makannya. tempatnya enak dibuat santai

    ReplyDelete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.