Taman Sentul Blitar: Alternatif Wisata Keluarga Nan Ekonomis


“Mulai mempercantik diri” ya inilah yang saya lihat dari Blitar. Kota kelahiran Bung Karno mulai memanfaatkan lahan-lahan yang sebelumnya “dibiarkan” menjadi taman. Setelah Taman Pecut, saya berkunjung ke taman yang lain. Salah satunya Taman Sentul. Sebuah taman bermain yang berlokasi di Kelurahan Sentul, Kec. Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Tidak terlalu jauh dari tempat parkir bus makam Bung Karno alias PIPP. Lokasinya bisa dibilang cukup tersembunyi, karena masuk ke dalam gang yang tidak terlalu besar dan di tengah persawahan.
Sebenarnya saya tidak sengaja ke sini karena mau ke destinasi lain, nyasar trus bertemulah dengan tulisan “Taman Sentul”. Biar nggak mubadzir dan penasaran, masuklah saya ke sini untuk keliling dan nemenin keponakan main.
Saya ke sini sore hari, panasnya mulai berkurang dan terlihat banyak pengunjung mulai anak-anak, remaja, hingga kakek nenek. di bagian tengah ada  jogging track yang melingkar. Di bagian lingkaran utama terpampang tulian “Taman Sentul. Desainnya mirip taman-taman modern. Pas banget buat yang suka foto-foto.

Fasilitas yang ada antara lain taman hijau yang terawat, beberapa gazebo, tempat duduk, jogging track, jungkat-jungkit dan beberapa permainan sederhana untuk anak-anak. Taman ini bisa dijadikan alternatif wisata keluarga ketika pagi atau sore hari. Karena kalau siang, bisa dipastikan matahari panas banget.




Sama dengan Taman Pecut, kita tak perlu mengeluarkan biaya saat masuk, cukup biaya parkir sebesar 2.000 untuk motor maupun mobil. Jalan untuk masuk ke parkiran meliuk dan menurun. Buat yang kurang berani, bisa dibantu oleh mas mas yang parkir.
Taman ini sangat cocok untuk olah raga pagi, berkumpul di akhir pekan, ataupun menghabiskan waktu luang di sore hari. Tempat ini juga asyik buat kumpul bareng keluarga. Tinggal bawa tikar dan bekal. Oiya, di sini belum ada penjual makanan. Jadi teman-teman bisa bawa bekal.
Semoga taman ini bisa semakin cantic, karena ada beberapa tempat yang bisa dimaksimalkan. Selain itu, tolong ada penjaganya, biar pengunjung nggak berani mojok dan melakukan hal yang tidak pantas. Saat itu saya mau ambil foto, tapi diliatin terus. Nggak jadi deh, cuman saya kerjain saja. Tiba-tiba saya duduk di sebelahnya. Yang didatangi kagok, dan ganti posisi hahahha.
Bagaimana kalau di beberapa titik dipasang CCTV, trus ada pos petugas buat siaran. Jadi kalau ada yang mojok langsung ditegur pake speaker.
“Mbak mas baju biru, tolong duduknya jaga jarak”
“Oiii.. itu yang jalan gandengan tanga, udah halal belon?”
Duh mungkin nggak ya? Tapi bagi saya mungkin-mungkin saja hehehe…



14 comments:

  1. Tp mending gitu deh mbak. Kadang aku juga iseng sok2 foto2 segala sudut biar yang mojok risih. Hqakaka

    ReplyDelete
  2. Pernah ke Blitar, tapi gak mampir sini, baru tahu sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru tahu lebaran kemarin Mbak..

      Delete
  3. Aku belum pernah ke Blitar, baca ini jadi ingin juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk Mbak.. ke Blitar.. ada banyak destinasi menarik di sini..

      Delete
  4. wah banyak jg taman2 di Blitar ya mba, enak tuh klo sore2 bisa jjs cantik di Taman itu

    ReplyDelete
  5. sudah pernah ke Blitar tapi kok baru tahu ada Taman ini jadi pengin kesana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih baru memang mbak.. saya juga nggak sengaja tahu.. heheh

      Delete
  6. dulu aku pernah ke blitar, tapi blum ke taman ini,

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mampir kalau ke BLitar lagi *PD banget padahal bukan punya saya heheh

      Delete
  7. Tamannya cantik...bersih pula, emang betul...tempat seperti itu harus dipasangi cctv biar taman yang indah itu tidak disalah gunakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak.. tepat sekali.. semoga ada anggaran untuk beli CCTV ini...

      Delete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.