I Can Make You Rich! Serius Deh!


Judul                           I CAN MAKE YOU RICH  
No. ISBN                    9789791141994
Penulis                       Paul McKenna
Penerbit                      Mozaik
Tanggal terbit             Juli - 2009
Jumlah Halaman         300
Berat Buku                  500 gr
Jenis Cover                 Hard Cover
Kategori                      Motivasi
Text Bahasa                Indonesia ·


I Can Make You Rich karya Paul McKenna, merupakan salah satu buku memotivasi saya untuk selalu merasa kaya dan benar-benar-benar kaya. Buku ini saya beli tahun 2012 dan saya habiskan di tahun yang sama.
Saat itu Pak Dian, Pembina FLP woro-woro kalau menemukan buku+CD bagus di lapak buku murah. Buku ini dijual sekitar 23.000. aslinya sekitar 100.000. langsung saya pesan satu. Padahal saat itu saya posisi tidak punya uang. Tapi bismillah.
Pas hari H transaksi, saat pertemuan FLP Malang di UIN. Ada teman yang bayar hutang. Yang jumlahnya lebih banyak dari harga buku ini. Alhamdulillah, saya tak perlu buka dompet yang lagi miris. 
Beberapa waktu kemudian, bahkan berapa tahun kemudian ada saja teman yang menanyakan buku ini. apakah dijual? Bolehkah difotokopi? Bisakah dipinjam. Katanya keberadaan buku ini mulai langka. Jadi makin bersyukur punya buku terjemahan ini.
Then, ada apa gerangan saya baru menulis reviewnya sekarang? Ini karena beberapa waktu lalu saat merapikan koleksi buku, saya menemukan angket untuk teman guru yang idenya dari buku ini. Sebelumnya saya juga buatin angket untuk mengetes loyalitas, passion, dan semangat kerja kantor teman. Juga angket untuk rapat kerja FLP Jatim. Ide pertanyaan kebanyakan dari buku ini. Ada banyak inspirasi pokoknya di buku ini.
Buku ini mengupas makna kaya dengan detail melalui langkah-langkah. Dimulai dari cara menggunakan system yang dirancang Paul McKenna, psikologi kekayaan, mengatasi pengeluaran emosional, mari menghasilkan uang!, sampai rahasia hidup kaya.
Saya cuplik kalimat yang menghias bagian belakang buku ya…
“Siapkah Anda anda menjadi kaya? Jika Anda bertanya-tanya mengapa ada orang datang yang begitu mudahnya menghasilkan uang sementara yang lain harus berjuang keras, itu bukan karena mereka lebih pahit pintar, bekerja lebih keras, atau lebih beruntung. Mereka hanya berpikir dan bertindak secara berbeda. 
Anda menghasilkan lebih banyak yang uang?  Anda ingin meningkatkan kualitas hidup?  Anda benar percaya bisa kaya?  Bagaimana kalau menjadi kaya lebih mudah daripada yang Anda bayangkan? 
Lebih dari sepuluh tahun, Paul McKenna meneliti pikiran orang kaya, tidak hanya dalam hal uang, tetapi akan juga kebahagiaan dan kualitas hidup. Dalam buku ini, dia menghasilkan teknik psikologis yang terbukti bisa menanamkan pola sudah pikir kaya yang sama ke dalam diri Anda. Tak lama lagi, Anda akan melihat dunia dengan pandangan baru, dan berpikir dengan cara yang lebih kaya daripada sebelumnya. 
Jika Anda siap mengalami tingkat kreativitas, kepercayaan diri, dan kegeniusan bisnis yang sama dengan orang-orang supersukses, sistem dalam  buku ini akan membuat Anda benar-benar kaya!”
Dalam buku ini, kaya tak harus dengan uang. Untuk menjadi sukses jaman sekarang, kita harus kaya dalam hal kebahagiaan, kesehatan, dan ide. Paul juga memberikan tips memandang kehidupan dengan beberapa latihan visualisasi kekayaan yang sangat berguna ketika kita membutuhkan motivasi. Ya, Paul mengajak kita berlatih menaikkan termostat kekayaan, disertai CD self hypnosis. Jika kita membaca dengan cermat dan menjalankan latihan-latihan yang ada di buku ini, bukan mustahil jika apa yang di harapkan benar-benar tercapai. 
Dengan membaca buku ini. saya merasa menjadi orang kaya yang bahagia. Good book, good theories.
Salah satu kutipan yang sangat saya suka adalah
“Bunga berkembang jika disirami dan layu jika tidak disirami. Sama halnya dengan manusia. Pemimpin terbaik adalah mereka yang mencari sisi terbaik dalam diri setiap orang”     –Richard Branson, miliader, pengusaha-
Previous
Next Post »

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku