Geprek Kanjeng Mommy: Pedas-Pedas Nikmat

Geprek Kanjeng Mommy: Pedas-Pedas Nikmat

Pekan kemarin, saya diajakin teman nyobain kuliner di Ayam Geprek Kanjeng Mommy. Sebenarnya menu ini sudah sering saya coba ketika di Surabaya. Namun karena ada yang beda di ayam geprek ini, saya antusias nyoba. Apa istimewanya? Ntar ya, saya cerita bagaimana perjalanan ke sana dulu.
Dengan menggunakan google map untuk mencari alamat saya meluncur ke daerah Balean Barat. Buat saya yang masih pemula mengendarai motor, menhapal jalur baru menjadi perhatian biar tidak nyasar. Apalagi daerah RSSA ke Balean kalau kebablasan, beloknya lumayan hehhe.
Alhamdulillah rute ke Ayam Geprek Kanjeng Mommy mudah ditemukan. Tinggal masuk gang dan ikutin jalur. Bila belum ketemu, bisa tanya orang di sekitar situ dimana letaknya. Bisa dipastikan semua tahu. Karena tempat makan yang berdiri 3 Juli 2017 ini sudah menjadi langganan gojek dan transaksi online lainnya.
Ide yang unik menurut saya, karena tempat yang masih belum begitu luas, Mas Agus sang owner bergerilya melalui sosmed. Dan hasilnya bisa dikata memuaskan. Selama saya di sana, lebih dari tiga kali ada sayja yang pesan via online dan yang melalui gojek.
Menu lezat di ayam Geprek Kanjeng Mommy dimasak secara special oleh istri Mas Agus, yaitu Mbak Tia Maulana. Tentang rasa… bumbu ayam geprek meresap sampai dalam. Tak hanya ayam, tapi juga ada lele, repelo ati, ikan asin, dan tempe tahu. Cara memasaknya ayam diolah dengan tepung, terus digeprek.
Tentang penampilan... Secara kasat mata penampilannya sih standar ya, ada daun kemangi dan potongan mentimun sebagai lalapan terus kita bisa juga menambahkan beberapa potong tahu atau tempe goreng. Tapi coba perhatikan itu cabe yang menutupi hampir seluruh porsi ayamnya. Weewww…
Geprek Kanjeng Mommy: Pedas-Pedas Nikmat

Geprek Kanjeng Mommy: Pedas-Pedas Nikmat
geprek tahu tempe

Geprek Kanjeng Mommy: Pedas-Pedas Nikmat

Geprek Kanjeng Mommy: Pedas-Pedas Nikmat
geprek nila

geprek ayam, tahu, tempe

geprek lele

Geprek Kanjeng Mommy: Pedas-Pedas Nikmat

Penampilan yang sederhana itu langsung menggungah selera ketika kita mencobanya. Tak hanya lauknya yang terasa nikmat, sambalnya juga unik.ada mete di dalamnya. Saat itu saya Tanya, mengapa pakai mete? Jawaban Mas Agus selain untuk membuat lebih lezat juga untuk mengurangi efek bawang.
Pertama kali liat sambal ini, ngeri-ngeri sedap. Pedas banget! Pedas, asin, gurih dan manis, dan berminyak. Mantap pokoknya! Suapan pertama oke, kedua, ketiga, keempat, kelima… Lama-lama kepanasan, mulut terasa terbakar dan keringat ngalir terus, basah sampai ke ubun-ubun. Pedasss!!!! Rasa sambalku cenderung pedas, asin dan gurih. Sensasi pedas Ayam Geprek ini tak perlu diragukan lagi. Saya sampai harus bermandi keringat menahan rasa pedasnya yang naik hingga ke ubun-ubun.

sambal pete

Tentang nama… Mengapa diberi nama Kanjeng Mommy?
Ini bermula dari nama panggilan ke istri yaitu mommy, kemudian nyari gandengan kata yang pas. Ketemulah ide “kanjeng mommy”. Tak berhenti di situ, ide lain datang. Yaitu panggilan untuk pelanggan. Panggilan untuk pelanggan di sini adalah “ndoro”. Ndoro dalam Bahasa Jawa berarti tuan
Tentang harga…. harga relatif terjangkau dan tidak terlalu menguras kocek. Nggak percaya? Coba saja!

Sekian dulu review dari saya, ketemu lagi di menu yang lain ^_^
Geprek Kanjeng Mommy: Pedas-Pedas Nikmat
bersama Kumpulan Emak Blogger Kota Malang
instagram Geprek Kanjeng Mommy:  @geprek_kanjengmommy

Alamat: Jl. Balean Barrat No 77 MLG ☎: 082144471878 / 0341 4374157 

Previous
Next Post »

15 comments

Write comments
31 August 2017 at 14:10 delete

Belakangan aku mulai keranjingan makan sambal kemasan kayak gini. Pertamanya gegara dioleh-olehi sambal dari Lampung. Trus beli sambal terasi kemasan. Sangat membantu menambah selera makan kalo lagi kurang berselera atau sambal yang dimasak ibu gak cocok hehehe.

Slrupp, bikin lapaaaar

omnduut.com

Reply
avatar
April Hamsa
AUTHOR
1 September 2017 at 11:42 delete

Yaaaaa komenku ilang. Intinya tadi komen kalau sambelnya menggoda dan harganya ramah kantong banget yaaa

Reply
avatar
Alix Wijaya
AUTHOR
1 September 2017 at 15:05 delete

Wah ada sambel Pete.
Saya sukaaaaa ��

Reply
avatar
1 September 2017 at 16:08 delete

Wuuahhhh pengennn sambelnyaaaaa...kudu nyobak nihh..secara saya penggemar sambal huh hah...makasih mb zie infonya yaaaa

Reply
avatar
Avy Chujnijah
AUTHOR
1 September 2017 at 16:40 delete

waahhh...kayake enak
tapi aku gak doyan pedes mbak hua huaaaaa

Reply
avatar
Katerina. S
AUTHOR
3 September 2017 at 11:14 delete

Hehe kebayang pedesnya. Aku gak kuat kayaknya. Ditambah kacang mete nggak bikin sambalnya jadi kayak bumbu gado2 kah?

Reply
avatar
15 September 2017 at 19:50 delete

aku doyan banget yang pedes pedes... geprek kanjeng mommy ini emang enak dan pwedess

Reply
avatar
16 September 2017 at 13:06 delete

iya Mbak.. pas dengan kantong.. ndakbikin boros..heheh

Reply
avatar
16 September 2017 at 13:08 delete

sama-sama mbak.. kalau ke Malang bisa mampir mb:)

Reply
avatar
16 September 2017 at 13:10 delete

sama mbak.. jadi saya milih yang cabenya sedikit hehhe

Reply
avatar
16 September 2017 at 13:15 delete

beda mbak.. rasanya beda ama gado2

Reply
avatar
16 September 2017 at 13:16 delete

ih.. yang udah nyobain dan ketagihan..heheh

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku