Firda Bakery: Toko Kue Bersertifikat Halal di Kepanjen



Pergeseran status pengangguran ke dunia kerja itu butuh jeda. Apalagi ketika masuk langsung berhadapan akreditasi dan amanah baru. Awal mula kerjaan saya jalan-jalan terus kembali berkutat dengann administrasi sekolah bakal menjemukan jika tidak diimbangi dengan jalan-jalan pula. Tak perlu jauh dan mahal, tak perlu mantai atau mendaki. Cukup lihat keramaian, refresh pikiran, dan mencoba hal baru.
Selama ini kalau jalan saya biasanya mengajak teman, namun kali ini saya ingin menghabiskan waktu sendiri. Jalan-jalanlah saya di Kepanjen, SMA saya dulu. Banyak yang berubah, mulai dari deretan toko yang dulu belum ada sampai rumah yang lebih megah dari sebelumnya (yaiyalah).
Mau mampir sekolah kok sungkan, saya dulu bukan siapa-siapa. Sekarang pun bukan siapa-siapa hehehe. Pandangan saya ubah di daerah sebrang SMA. Mata saya tertuju pada banner hijau, maklum warna favorit jadi terlihat duluan disbanding warna lainnya. Hehehe..
Banner hijau itu bertuliskan Firda Bakery. Saya baru membaca nama itu. Saya pun masuk ke dalam. Menikmati desain interior minimalis hijau kayu. Dindingnya dilapisi wallpaper motif bata putih beserta pernak-pernik yang enak dipandang mata. Rak terbuat dari kayu palet yang sudah disulap hingga layak untuk menempatkan aneka varian roti yang sudah terbungkus plastik.
Kalau kita amati bagian atas, akan kita lihat lampu gantung berbentuk piramida yang menarik. Serta deretan gambar-gambar aneka varian roti yang bisa bikin ngeces. Ruangan memang tidak terlalu besar, namun dengan desain dan penataan yang pas, kita bisa bisa leluasa memilih-milih varian roti.
Saya pun berkeliling mengamati roti yang ada. Mencium bau harumnya. Namun sayang rotinya banyak yang habis. Eh, harusnya senang ya, itu berarti usaha pemiliki toko laris.
Saya tanya kepada Mbak yang menjaga, roti andalan sini apa? Yang best seller gitu. Pertanyaan ini adalah pertanyaan andalan saya kalau bingung sekaligus pembuktian, benar nggak sih menu andalannya lezat.
“topping moka, vanilla kelapa, dan keju vanilla,” jawab si Mbak.. saya lupa belum kenalan. Ngapain pula hahhaha.
“Yang mana Mbak?”
“Sudah habis,”
yaiyalah… menu andalan pasti cepat habisnya. Ehm.. sepertinya saya terlalu sore. Bagaimana lagi, baru bisa jalan setelah pulang sekolah.
 “it’s oke masih ada roti yang lain.” Batin saya.
Saya pun memperhatikan roti yang ada. Roti dikemas dengan cantik dan cling.
“Mbak maaf, ada sertifikat halalnya?”
“Ada Mbak, si Mbak memperlihatkan pigura yang tergantung di dinding. Tak hanya itu, si Mbak memperlihatkan nilai gizi yang terkandungnya juga. Tak banyak cuap-cuap, saya pun mengambil gambarnya. Klik.


Beberapa menit saya mengobrol dengan si Mbak dan ditawari mencicipi, namun saat itu lagi puasa jadi saya tolak dengan halus tawaran mencicipinya.
Baiklah, saya akan cerita tentang roti yang baru berdiri 16 Juli 2017 ini.
Sebenarnya ini toko bukan yang pertama. Lainnya sudah tersebar di:
1.      Turen : Jl. Panglima Sudirman 78 depan BCA Turen
-> wa/telp 082244997740
2.      Bululawang : Jl Raya Sidodadi Wandanpuro Bululawang
-> wa /telp 082244997750
3.      Wajak : jl Cokroaminoto Selatan Pasar Wajak
-> wa / telp 082244997705
4.      Pagelaran : Pasar Pal Sidorejo Depan Alfa Mart
-> wa/ telp 085106111988
dan yang ke-5 yang di Kepanjen ini..
5.      Kepanjen :Jl. Raya Ahmad Yani 21
-> wa /telp 085101333994
Keputusan membuat toko roti adalah keputusan yang berani. Kita tahu sendiri kalau saat ini banyak brand roti mulai bertebaran. Bersaing mendapatkan hati konsumen. Melihat Firda sudah mempunyai beberapa cabang itu berarti toko ini memiliki posisi di hati pelanggan. Dengan menyebarnya toko, dapat mempermudah pelanggan untuk mendapatkannya. Iya kalau dulu, roti bakal menjadi barang mewah dan mahal. Sekarang siapapun bisa menikmati makanan yang bernama roti.
Harga. Bagaimana dengan harga? Harga dari varian roti ini terjangkau untuk semua kalangan. Harga roti mulai Rp.1500 – Rp.12.000. Untuk cake seperti tart, tergantung pilihan dan ukuran serta dibandrol mulai Rp.30.000. Meskipun harganya terjangkau, namun dari segi kualitas tetap terjaga.
So buat teman-teman pecinta kuliner, patut mencoba roti yang satu ini. rasanya lezat, halal, dan bergizi. Letaknya strategis di depan SMA I Kepanjen. Pas jalan raya yang menghubungkan Malang Blitar.
Toko Firda Cake & Bakery
Jl. A. Yani No. 21 Kepanjen Malang
Telpon : 081332618167
IG : Firda_cake
FB : Firda Bakery









Latest
Previous
Next Post »

9 comments

Write comments
Septia
AUTHOR
16 July 2017 at 17:54 delete

Bikin ngiler Mba roti2nya, harganya cukup terjangkau ya.
Oya salam kenal Mba ��

Reply
avatar
Lina Astuti
AUTHOR
16 July 2017 at 19:22 delete

Yang kopi mocca kayaknya enak bgt.. Entah kenapa kalau nyium aroma roti mocca selalu bikin kepengen lagi dan lagi

Reply
avatar
Mc Assaifi
AUTHOR
16 July 2017 at 21:48 delete

dengan adanya sertifikat halal, membuat kita tidak ragu-ragu bila mengkonsumsinya.. nice info.. :)

Reply
avatar
noriko reza
AUTHOR
17 July 2017 at 19:17 delete

Gambar yang paling bawah lucu menggemaskan..seperti nya cokelat berbagai bentuk ya mbak..jadi gemes pengen ambil kalo lihat

Reply
avatar
Retno
AUTHOR
18 July 2017 at 03:58 delete

Anak anakku juga suka dengan roti Firda. Kalo yang kecil sukanya rasa voklat, dan yg gede sukanya yang rasa sosis pedas....

Reply
avatar
18 July 2017 at 08:22 delete

iya Mbak... bisa buat konsumsi rapat dan sejenisnya..

Reply
avatar
18 July 2017 at 08:23 delete

hu'ummbak.. barakallahu atas kelahiran si kecil.. hepi banget dengarnya.. semoa menjadi anak sholeh dan bisa menjadi kebanggan ibu bapaknya.. aamiin

Reply
avatar
18 July 2017 at 08:37 delete

betul... tepat sekali...

Reply
avatar
18 July 2017 at 08:39 delete

hu'um mbak.. ngeces liatnya...hahah

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku