Home Stay Purnama: Penginapan dekat Teleng Ria yang Pas untuk Backpacker

Home Stay Purnama: Penginapan dekat Teleng Ria yang Pas untuk Backpacker

Memilih penginapan yang pas itu susah-susah gampang. Terutama buat kita yang belum tahu letak, kondisi, dan keamanannya. Sebenarnya saya perempuan yang tidak terlalu masalah untuk tempat tidur. Perjalanan ke Bandung beberapa bulan lalu saya tidur di Hotel Kuda Laut Pom Bensin dengan teman-teman. Gratis! Namun karena perjalanan ke Pacitan cuma berdua dan sama-sama perempuan, kami tak mau ambil resiko. Kami mencari penginapan yang dekat dengan destinasi, murah, nyaman, dan pas masuk dalam peta travelling kami.
Sebenarnya mencari hotel atau homestay di Pacitan itu mudah, ada banyak hotel betebaran didalam kota. Namun karena saat itu adalah weekend panjang, pastinya bakal banyak penginapan yang terisi. Jadi saya pesan terlebih dahulu. Oiya, salah satu yang saya heran adalah untuk kota yang kecil seperti Pacitan kenapa harga penginapan lebih tinggi bahkan lebih banyak hotel murah di Jogja. Dulu waktu jalan ke Yogya, penginapan dekat Parangtritis dan Kaliurang hanya sekitar 50.000-70.000.
Oke balik ke Pacitan. Alhamdulillah saya menemukan nomor telepon beberapa homestay via internet. Kami menghubungi beberapa nomor telepon, ada yang nyambung ada yang tidak. Lha saat saya menekan tuts nomer telpon tiba-tiba ada telepon masuk. Suara ibu-ibu. Ternyata pemilik Homestay Purnama yang telepon. Mungkin tadi pas saya telepon, ibunya masih repot. Alhamdulillah ditelp balik.
Homestay Purnama merupakan salah satu pilihan menginap di sekitar kawasan Pantai Teleng Ria Pacitan. Akses antara Pantai Teleng Ria dengan homestay ini cukup dekat meskipun posisi homestay berada di luar kawasan pantai. Hanya berjarak beberapa ratus meter dari loket retribusi masuk wisata pantai. 
Penginapan deal, lanjut ke motor. Saya menanyakan persewaan motor di sana. Di homestay ini tidak ada persewaan, tapi bersedia membantu mencarikan pinjaman motor. Alhamdulillah, penginapan dan motor aman.
Dari segi fasilitas, Homestay Purnama sudah cukup lengkap fasilitasnya untuk ukuran homestay. Fasilitasnya antara lain kamar mandi dalam, TV, air minum, dan kipas angin. Sirkulasi udara di sini lancer, karena tiap kamar langsung terhubung dengan teras.
Homestay Purnama sudah cukup baik dengan memberikan layanan berupa welcome drink dan penjagaan kendaraan tamu homestay yang terparkir di sekitar homestay.
Oiya, waktu itu saya menyerahkan KTP sebagai jaminan sewa kamar dan motor. Tapi si ibu menolak. Kata beliau kita sama-sama percaya. Entah ini karena tampang saya atau memang aturan d sana๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Dari segi harga, Homestay Purnama mematok harga normal meski letaknya dekat dengan tekape. Ketika survey, ada perbedaan harga penginapan di dekat tempat wisata, harga hari biasa dan hari libur. Jadi missal harga normal 100.000, tapi kalau weekend atau liburan jadi 150.00. Di homestay Purnama tetap 100.000 (saya kesana ketika weekend). Harga sewa motor 50.000-70.000/hari. saya dapat harga 60.000. 
Buat teman-teman yang mau liburan ke Pacitan bisa coba nginep d sini.. dijamin bakal dapat sambutan senyum manis dari Ibu Pur.



Home Stay Purnama: Penginapan dekat Teleng Ria yang Pas untuk Backpacker




Previous
Next Post »

2 comments

Write comments

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku