Surabaya SnowCake: Kres Kres Yummy di Lidah

Surabaya SnowCake: Kres Kres Yummy di Lidah

SnowCake menjadi trend baru di Surabaya. Dua kali saya ke sana antrinya nggak ketulungan. Pertama kali ke sini bersamaan dengan dibukanya lowongan pekerjaan. Ada dua antrian, antrian pelamar dan antrian pembeli. Lha saat itu pembelian dibatasi hanya boleh beli dua kotak perorang. Teman saya beli lima kotak sedang saya satu. Jadi kami antri berdua, setelah dapat empat kami antri lagi buat beli dua.
Saya tanyakan ke Mbak yang menjaga antrian, bagaimana kalau butuh banyak misal untuk konsumsi acara. Jawaban mbaknya belum bisa melayani, karena masih terbatasnya karyawan.
Ehm.. katehuan kalau oleh-oleh ini banyak penggemarnya. Pantas masih buku lowongan lagi.
Saya melihat ini segaia satu trik marketing, meski di satu sisi ada kekurangannya. SnowCake belum bisa melayani banyak permintaan dan biar adil masimal pembelian dua. Kalau mau antri ketiga kalinya harus di jam siang. Lha teknik marketingnya gimana? Dengan adanya pembatasan pembelian ini membuat SnowCake terlihat penuh terus, antri terus, nampak laris manis. Memang laris sih..
Antrian saat pertama kali saya datang

Antrian pelamar kerja
 Beberapa waktu lalu saya beli lagi untuk oleh-oleh, nampak lebih banyak yang bekerja dan sudah tidak ada pembatasan pembelian plus makin laris..


Antrian saat saya datang ke sini untuk kedua kalinya. Ini aslinya panjang sampai belakang, tapi saya ambil ketika saya mendekati CS
Apa sih yang membuat SnowCake sangat diminati?
Kue ini adalah modifikasi dari Kue Lapis Surabaya. Kue Lapis Surabaya yang udah terkenal itu. Ada perbedaan diantaranya keduanya. Kue lapis Surabaya, kuenya di bentuk dari tiga lapisan lunak dan empuk, sedang Surabaya Snow Cake ini terdiri dari tiga lapis dengan perpaduan antara croissant di bagian atas dan bawah. Sedang di tengahnya adalah cake dengan varian rasa. Surabaya Snow Cake di taburi gula halus pada lapisan teratasnya. Inilah yang menjadi ciri khas-nya yaitu taburan salju.
Ukurannya sama dengan kue lapis Surabaya. Diperlukan kehati-hatian dalam memotongnya. Hal ini dikarenakan lapisan atas dan bawahnya terbuat dari pastry yang sangat renyah dan mudah pecah. Seandainya ada versi SnowCake utuh dan yang sudah dipotong saya bakal pilih yang itu biar nggak akan malu kalau gagal motongnya heheh.. Namun inilah seninya. Motongnya butuh ketelatenan, jadi saat makan juga harus dirasakan dengan perasaan mendalam.

Bukan tanpa alasan mengapa harus dengan perasaan mendalam, soalnya kalau cepat-cepat dan tergesa-gesa bakal belepotan. Remah-remah dari pastry serta taburan gula halus di atasnya pasti sukses mengotori baju.
Buat teman-teman yang penasasaran dengan rasanya, Surabaya SnowCake ini mempunyai lima macam varian rasa, yaitu :
1. Surabaya SnowCake Rasa Vanila
Varian ini hampir sama dengan Kue Lapis Surabaya, ia memiliki fla dengan rasa vanila.
2. Surabaya SnowCake Rasa Caramel
SnowCake dengan dengan rasa caramel berwarna coklat yang rasanya manis dan memiliki fla. Buat yang merasa kurang manis bisa coba varian ini agar menisnya ningkat beberapa persen.
3.Surabaya SnowCake Rasa Choco Banana
Ini dia varian kesukaan saya. Varian ini menggunakan rasa buah pisang dan perpaduan rasa coklat yang sangat mantap.
4. Surabaya SnowCake Rasa Choco Green Tea
Udah bisa ditebak dari namanya, varian ini mempunyai rasa green tea pada kue lapis lunaknya dan rasa coklat pada bagian fla-nya.
5. Surabaya SnowCake Rasa Keju
Varian ini dilengkapi dengan parutan keju tebal pada bagian atasnya, ehm yummiii. Varian ini memadukan rasa manis di kue dan rasa asin pada keju dengan pas.
Surabaya SnowCake: Kres Kres Yummy di Lidah

Uniknya rasa, bentuk, dan kemasan membuat kuliner yang digagas oleh Zaskia Sungkar yang usianya belum genap satu tahun ini lumayan menyedot perhatian warga Surabaya dan luar Surabaya.
Dari segi rasa -karena makanan bagi saya enak dan enak sekali (asal tidak pedas)- rasa SnowCake ini enak, nyaman di lidah, kriuk lembut plus legit, dan kres kres. Satu masukan, parkiran lebih baik ditambah. Karena pengunjung seperti ular naga dan parkiran hanya di depan pagar di sebrang jalan. Selain itu asyik kali ya kalau CS ditambah. Agar tidak terlalu lama mengantri.
Maaf ya buat teman-teman yang langsung ngiler setelah baca ini. Misal penasaran dengan rasanya bisa langsung meluncur ke Jalan Flores nomor 15 Surabaya.

Surabaya SnowCake: Kres Kres Yummy di Lidah
Previous
Next Post »

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku