Sunpride: Buah Lokal yang Dikelola dengan Profesional

Sunpride: Buah Lokal yang Dikelola dengan Profesional

Awal saya mengenal Sunpride adalah saat beli Pisang Sunpride. Saya pikir Pisang Sunpride adalah pisang impor. Karena kulit pisang yang mulus, rasanya manis dan warnanya kuning cerah.
Setelah browsing, ternyata pisang yang bernama Pisang Cavendish Sunpride ini ditanam di kebun milik PT Sewu Segar Nusantara yang ada di Lampung di perbatasan Taman Nasional Way Kambas. Produk lokal euy.
Lha, seperti sudah memiliki chemistry, beberapa waktu lalu ada pertemuan fruitaholic di Surabaya. Saya bertemu langsung dengan pihak Sunpride. Dari pertemuan itu saya semakin salut dengan brand ini.
Mbak Ayufiany cerita kalau perkebunan terletak jauh dari jalan raya guna menghindari polusi kendaraan yang dapat menempel pada buah. Di perkebunan ada beberapa jenis varietas buah-buahan. Diantara lain Pisang Cavendish (ambon putih yang manisnya memanjakan lidah), Nanas Honi (nanas istimewa yang diklaim termanis di dunia), jambu Kristal (jambu premium tanpa biji), golden melon (manisnya bikin ketagihan)
Untuk pisang jenis pisang yang ditanam bukan pisang biasa, hanya jenis pisang Cavendish saja. Pisang ini asli varietas pisang dari Indonesia. Pisang Cavendish memiliki kulit sedikit tebal guna melindungi isi bagian dalam pisang itu sendiri. Warnanya kuning kemudaan dengan rasa manis pas di lidah.
Jambu jenis Guava Crystal. Jambu ini juga asli jambu Indonesia. Sedikit biji dengan daging buah yang tebal. Rasanya manis, kulitnya tipis memudahkan untuk dimakan dengan kulitnya. Karena di kos, kulkas hanya satu dan sering penuh, saya menaruh jambu ini di kamar. Meski tidak dingin, jambunya tetap kriuk-kriuk asyik.
Nanas Hony Golden Pineaple, yang unik dari nanas varietas ini sedikit sekali kandungan kalsium oksalat di dalamnya, zat yang membuat tenggorokan terasa gatal. Sehingga untuk memakannya tidak perlu lagi direndam dengan air garam terlebih dahulu. Memiliki sedikit mata buah nanas dan rasanya manis.
Semua buah-buahan yang mulai berbuah di kebun Sunpride dibungkus dengan pembungkus kertas khusus guna melindungi buah dari serangga hama, radiasi sinar matahari dan paparan polusi langsung. Tak hanya itu, untuk Pisang Single and Available, departemen riset dan pengembangan Sunpride terlebih dahulu meneliti jenis plastik yang sesuai untuk Pisang Cavendish. Sunpride menggunakan jenis plastik yang tidak membuat buah mudah berkeringat dan basah.
Jarak tanam, irigasi, sanitasi air diperhatikan dengan baik guna menghasilkan buah yang benar-benar berkualitas. Penanganan buah-buah sejak dari kebun dengan kontrol yang ketat dan metode yang terbaik. Tanaman diberi pupuk terbaik, hama pada semua bagian tanaman dikontrol secara organik. Selanjutnya, penyortiran, pengemasan, dan penyimpanan menggunakan inovasi untuk memastikan buah selalu segar.
Untuk distribusi Sunpride menggunakan truk khusus yang namanya “cold trucks” dengan jaringan “cold chain”. Buah dijamin tetap segar dari kebun, tempat jualan hingga ke tangan pelanggan.
Oiya agar terjamin kualitas dan keamanan, sebelum dipasarkan dilakukan serangkaian tes terlebih dahulu di lab Sucofindo untuk memastikan kualitas dan kesehatan produknya. Bahkan, karena saking peduli dengan kualitas dan kepuasan pelanggan, Sunpride diuji 6 bulan sekali dari ketentuan minimal pengujian 18 bulan sekali. Sunpride pun terjamin bebas pestisida, bebas formalin dan bebas logam berat.
“Bawa brand Sunpride itu berat, kami harus benar-benar menjaga kualitas dan kepercayaan konsumen. Selain itu kita juga harus memperhatikan kesejahteraan petani. Misal mengapa kami memilih melon dibanding semangka. Karena dengan harga bibit yang sama, melon bisa dijual dengan harga yang lebih mahal dibanding semangka. Jadi kami bisa membayar lebih mahal petani.” ujar Mbak Ayufiany.
Mbak @Ayufiany


Ngobrol asyik ditemani buah Sunpride

Selain buah lokal, PT Sewu Segar Nusantara juga menjadi distributor resmi dari buah-buah impor bermerek internasional, diantaranya adalah kiwi Zespri dan beraneka jenis apel. Buah impor hanya menempati sekitar 20 persen dari total penjualan. Alasannya, buah impor untuk memberikan variasi kepada pelanggan agar tak monoton menyantap buah lokal saja. Tetap buah lokal yang menjadi prioritas.
Biar tambah yakin lagi, Sunpride mendapat penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) 2016 untuk kategori "Buah Bermerek" pilihan masyarakat Indonesia. #buahpastisunpride

Info selengkapnya tentang Sunpride ada di www.sunpride.co.id atau simak di media sosial
Twitter: @SunprideID
Instagram:  @SunprideID


Facebook: Sunpride Indonesia - https://www.facebook.com/sunpride.indonesia/






Bekal sehat bersama buah Sunpride


Serunya baca buku sambil makan buah Sunpride


Kumpul bareng Sunpride dan fruitaholic


Teman lembut mengerjakan tugas ^_^

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Lina Astuti
AUTHOR
16 April 2017 at 07:06 delete

Wah sama, saya juga ngira kalau ini produk impor loh. Keren ya ternyata lokal punya 😇👍

Reply
avatar
17 April 2017 at 09:36 delete

sama banget sama aku sejak dulu kenal sunpride taunya ini pisang merk luar krn bener mba kok bisa mulus kulitnya plus rasanya enyak padahal ternyata produk lokal :)

Reply
avatar
9 May 2017 at 14:29 delete

iya Mbak... buah lokal kualitasinternasional..

Reply
avatar
9 May 2017 at 14:29 delete

iya Mbak...sekarang nggak hanya pisang.. buah lain nggak kalah segernya :)

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku