Menikmati Keindahan Melaka dari Atas Menara Taming Sari


Salah satu incaran saat di Melaka adalah naik Menara Taming Sari. Menara dengan tinggi 110 meter yang terletak di Bandar Hilir. Menara ini menyuguhkan panorama kota Malaka yang sangat indah dan rapi, apalagi kalau malam hari. Banyak kerlap kerlip lampu yang menawan.
Menara ini namanya diambil dari keris Hang Tuah yang kesohor. Taming sari adalah keris yang mulanya adalah milik seorang pendekar Majapahit yang bernama Taming Sari. Pada pertarungan antara Hang Tuah dan Taming Sari, Hang Tuah merampas keris Taming Sari dan menikamnya. Sebelumnya Hang Tuah diberi tahu oleh gurunya yang merupakan petapa dari Jawa -Sang Adi Putera- bahwa kelemahan Taming Sari terletak di kerisnya. Dia hanya bisa terbunuh oleh keris nya sendiri. Setelah pertarungan yang dihadiri oleh Sultan Melaka dan Betara Majaphit, Betara Majapahit menghadiahkan keris Taming Sari kepada Hang Tuah.
Di menara Taming Sari ini kita duduk (tanpa ikat pinggang) kemudian menara akan berputar dan naik sampai puncak. Kami merasakan sensasi berputar ke atas pucuk menara sambil menikmati Melaka dari balik kaca.
Sebenarnya harga tiket masuk lumayan mahal dan waktu menikmati hanya sebentar. Tapi kapan lagi, sekali-kali hehehe... Daaaan.. setelah di atas, harga tadi terbayarkan oleh pemandangan yang sungguh mengesankan. Meski saat menara mulai naik keatas, ada perasaan was was, mana teman-teman heboh foto-foto di tepi. Saya kan takut ketinggian jadi sepanjang permainan banyak doa, apalagi pas memutar dan meninggi. Takut tapi seru hehehe.
Tiket masuk Menara Taming Sari RM.23 per org. 69.000 untuk sekitar 20 menit. Buat teman-teman yang pingin lihat Melaka dari atas dengan jelas, bisa menggunakan teropong, ada persewaan teropong di dekat loket penjualan tiket.
Lha alhamdulillah saya dapat hotel di Pusat Kota yang dekat dengan tempat wisata, tinggal nyebrang saja udah sampai Taming Sari.
Sebenarnya selain Taming Sari, saya mengincar Duck Tours, tour amphibi dengan rute keliling pesisir kota Melaka kemudian nyebur ke selat Melaka lanjut ke pulau Melaka dan kembali ke kota Melaka. Counter pembelian tiket Duck Tours terletak tidak jauh dari menara Taming Sari. Tapi belum rejeki, waktu ke sana si Duck udah nggak kelihatan. Sudah berangkat sepertinya. Semoga bisa ke Melaka lagi. aamiin

Tiket Taming Sari










pemandangan dari atas Taming Sari

pemandangan dari atas Taming Sari

pemandangan dari atas Taming Sari


ada persewaan sepeda juga

persewaan sepeda


About Fauziah Rachmawati

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar :

  1. Seru banget yaa.. Aku belum pernah ke Melaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa segera kesana Mbak.. saya pingin ke sana lagi heheh

      Hapus
  2. Asyik banget pemandangannya mbk.
    Berapa lm di Malaysia mbk ?

    BalasHapus
  3. ternyata menaranya bisa dinaikin ya TFS ceritanya mbak

    BalasHapus

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)