ASUS ROG Strix GL502VS: Notebook Gaming Berbasis Nvidia Pascal

ASUS ROG Strix GL502VS: Notebook Gaming Berbasis Nvidia Pascal


Memiliki teman gamers itu sesuatu. Doi bisa menghabiskan rupiah untuk beli gem pelengkap permainan. Mana lagi kalau udah ketagihan, bisa berjam-jam di depan komputer. Suara cempreng kemana-mana plus komputer panas sudah menjadi hal biasa. Terkadang saya kasihan karena harus lihat komputer dengan jarak sangat dekat agar terasa sensasi game nya.

Beruntung sekali ASUS mengeluarkan ASUS ROG Strix GL502VS yang menggunakan prosesor Intel Core i7-6700HQ, prosesor tersebut adalah generasi keenam dari Intel. Kita akan merasakan performa yang mengagumkan. Dengan kombinasi Discrete Graphics GTX 1070 yang didukung oleh Microsoft DirectX 12. Kombinasi ini memberikan performa yang bertenaga dan efisien untuk menjalankan game-game terbaru, live streaming dan video editing. Notebook ini menggunakan teknologi terkini dan tentunya dapat mendukung aktivitas. Pas banget, teman saya tidak perlu menatap tajam komputernya karena bisa membuat mata sakit.

Lebih puas lagi, laptop ini mengusung layar yang ukurannya besar, sehingga akan terasa nyaman saat bermain game. Ukuran layarnya sebesar 15.6 inch dengan tingkat resolusi 1920 x 1080 pixels. Sementara untuk bodinya memiliki dimensi sebesar 390 x 266 x 23.5 mm.


Selain itu ASUS ROG Strix GL502VS menampilkan performa kartu grafisnya yang mendapat dukungan GTX1000 series atau grafis yang dikenal dengan terknologi Nvidia Pascal.  Teknologi NVIDIA ini membantu menghilangkan gambar patah-patah yang biasanya kita temukan di V-Sync. Dengan demikian kita dapat menikmati bermain game dengan lancar tanpa gangguan layar yang bermasalah.

ASUS ROG Strix GL502VS juga memiliki komponen grafis yang berbasis Pascal ini merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Kualitas grafis yang detil, bahkan untuk game kelas berat sekalipun. Dengan menggunakan teknologi IPS memberikan kita sudut penglihatan hingga 178-derajat, tidak ada lagi distorsi warna, bahkan disaat kita melihatnya dari sudut ekstrim sekalipun

ASUS ROG Strix GL502VS juga dibekali oleh prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Kapasitas media penyimpanannya mencapai 1000 GB dengan harddisk berkecepatan 7200 rpm. Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256 GB  yang menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi. Keren bukan?

Bagaimana desainnya? Beda banget ma komputer yang dipakai teman saya ketika main game. ASUS ROG GL502VS, jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Asyiknya lagi, laptop ini ringan dan bisa dibawa kemana dan kapan saja. Sangat ideal untuk kita yang senang main game ketika sedang jalan-jalan. Beratnya hanya 2.2 kg (super-light) dengan ketebalan 30mm (super-slim). Desainnya yang ultra-portabel, membuatnya dapat dengan mudah kita masukkan ke dalam tas.

Keunggulan lain adalah Tactite keyboard & intelligent thermal design yang dirancang khusus untuk para gamers dengan warna yang lebih mencolok dan memiliki travel distance sebesar 1.6 mm untuk kenyamanan ekstra dalam mengetik.


Untuk kenyamanan dan agar bisa puas bermain game, ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin. Sistem pendingin ini dirancang secara khusus dengan menggunakan dua buah kipas angin yang bertujuan untuk mendinginkan CPU dan GPU secara terpisah. Memaksimalkan efisiensi pendinginan sehingga memberikan sebuah stabilitas untuk semua sesi gaming marathon kita.

Tak hanya itu saja, ASUS ROG GL502VS juga memberikan penyimpanan yang ekstra besar dan lega mencapai 1 TB, terdiri dari dua storage jenis SSD yang berukuran 256GB NVME PCIe x4. Dengan begitu kita bisa menyimpan game dalam jumlah banyak di dalamnya. Karena menggunakan SSD membuat sistem akan mampu berjalan dengan cepat dan lancar pastinya. Wah pasti menambah keseruan kita dalam bermain game.

Udah baterai tahan lama, tidak mudah panas, pengisisan data juga tak lama. Karena  ASUS ROG GL502VS dilengakapi dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB ini memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga memudahkan pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Pertama melihat ASUS ROG Strix GL502VS, ia memberikan kesan yang sangat menyenangkan untuk notebook gaming. Desain yang stylish, paduan warna kesukaan saya, tipis, dan berat yang cukup ringan membuat ASUS ROG Strix GL502VS cocok untuk mobilitas dan gaming sehari-hari.
itur Game Center dan Pendingin ganda yang ada ASUS ROG Strix GL502VS tentunya akan membantu para gamer menghindari panas pada notebook dan meningkatkan pengalaman bermain game menggunakan ASUS ROG Strix GL502VS.

Bagaimana? Tertari kebli notebook gaming kelas elit yang dilengkapi dengan mouse serta headset gaming serta OS Windows 10 Home ini? kalau saya sih iyes.

3D mark fire strike

benchmark cinebench CPU

benchmark cinebench OPGL

crystaldiskmar (HDD)

crystaldiskmar (SSD)

PC mark test

scr game doom


Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
9 December 2016 at 10:04 delete

Habis baca ini.....Kalau ada duit pingin kubeli notebook ini

Reply
avatar
9 December 2016 at 22:20 delete

ASUS ROG ini emang keren banget ya mbak

Reply
avatar
11 December 2016 at 11:14 delete

sama.. bener-bener laptop ideal..

Reply
avatar
11 December 2016 at 11:15 delete

iya sepakat mbak.. bikin ngiler hahah

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku