20 Alasan Memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL


Sebagai penulis dan blogger, handphone menjadi barang primer bagi saya. Mencari handphone yang pas menjadi satu kewajiban dan dengan budget terbatas, saya harus selektif dalam memilih handphone. Berbagai inovasi sering sekali saya temui di berbagai merk. Ya pastinya produsen mengikuti pangsa pasar dan ingin membuat pelanggan lebih nyaman. Sampailah pilihan saya jatuh pada ASUS Zenfone 3 ZE552KL. ASUS berinovasi untuk menghadirkan pengalaman terbaik dan baru bagi pelnaggan. Baiklah saya akan ulas 20 alasan memilih ASUS ZenFone 3 (5,5 inci) ZE552KL.

1. Desain Premium

Jika diamati ASUS Zenfone 4, 5 dan 6 atau bahkan jajaran ASUS Zenfone 2, seperti ASUS Zenfone Selfie, Zenfone Laser dan Zenfone Max, pasti akan kita temuai desain cembung di permukaan belakangnya. Nah, di ASUS Zenfone 3, kita tidak akan lagi menemukan hal itu. Semua rangkaian Zenfone 3 hadir dengan desain body belakang yang datar dan ergonomis di tangan.

Desain ASUS Zenfone 3 ZE552KL beda dengan yang zenfone yang sudah sudah. dari segi bahan sudah jauh berbeda. ASUS memakai konstruksi unibodi yang memakai material full metal dengan dimensi berukuran panjang 152,6mm, lebar 77,4 mm, dan ketebalam 7,7mm.

Licin dan slim! Ya memang masih ada sedikit bagian yang dari plastik yang memisahkan bagian metal dengan kacanya. Tapi anehnya, bagian plastik ini yang membuat nyaman saya ketika megang. Terasa tak bersudut. Efeknya betah berlama-lama memainkan handphone ini.

2. Performa Kece

ASUS Zenfone 3 ZE552KL tak hanya itu, ia juga memiliki varian RAM 6GB yang bisa diandalkan dan menjanjikan performa kencang. Ia juga merupakan salah satu smartphone pertama di dunia yang diperkuat prosesor octa-core terbaru Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor yang sangat bertenaga ini merupakan versi pertama dari lini produk Snapdragon 600 series yang diproduksi dengan teknologi proses FinFET 14 nanometer. Mantaaap!!

3. Fitur Pendukug Banyak Banget dan Memiliki Sensivitas yang Prima
Terobosan lain yang dilakukan ASUS pada smartphone ini adalah banyaknya fitur pendukung yang canggih. Seperti finger print sensor yang mampu membaca 5 sidik jari berbeda, teknologi 5 magnet speaker, sinyal kecang, dan berbagai kelebihan lain yang lebih lengkap dari type sebelumnya.

4. Bisa Memilih Warna sesuai Kepribadian 

Desain, bahan dan warna ZenFone 3 terinspirasi dari gagasan menyampurkan kesederhanaan yang menenangkan yang merupakan sifat dari Zen, dengan keindahan alam. Maka 4 warna Zenfon3 antara lain Sapphire Black sesuai untuk yang ingin tampil misterius, Shimmer Gold untuk yang ingin terlihat mewah dan menggoda, Moonlight White untuk yang ingin tampil elegan dan berkelas, atau Aqua Blue untuk yang ceria dan penuh semangat.

Desainnya sudah sekelas dengan handphone termahal yang ada di pasaran saat ini. ya mungkin inilah yang membuat ASUS buat naik kasta, karena desain dan warnanya yang mewah dan kece.

5. Slim dan Ringan

Desainnya yang slim hanya 7,7 mm serta bobot yang hanya 155 gram membuat ASUS Zenfone 3 ZE552KL nyaman sekali dibawa kemana-mana. Salah satu inovasi menarik yang dilakukan ASUS, mengingat beratnya lebih ringan dibanding Zenfone 2 yang sama-sama memiliki layar 5,5 inchi.

6. Loading Cepat
Poin ini menjadi perhatian utama saya ketka membeli handphone. Penampilan ASUS Zenfone 3 ZE552KL didesain elegan dan dilengkapi dengan tenaga luar biasa, termasuk 64-bit, 2.0GHz octa-core Snapdragon™ 625 prosesor, memori 4GB, dan kinerja grafis sekelas desktop Adreno™ 506. Prosesor ZenFone 3 juga memiliki revolusioner 14nm Fin Field Effect Transistor dengan konsumsi daya 35% lebih rendah, 300Mbps 4G LTE dan reversibel USB-C. Benar-benar bisa bikin kinerja multitasking dan gaming.

7. Finger Print Super Canggih

Desain sebelumnya bagian belakang handphone dipakai untuk volume tinggi dan rendah. Pada ASUS Zenfone 3 ZE552KL bagian ini dipakai untuk finger print atau sensor sidik jari. Inovasi finger print ini sangat pas untuk melindungi keamanan data dan lebih cepat mengunci handphone. Desainnya yang tepat membuat kita mudah mengunci. Kan pas pegang tuh handphone, otomatis jari kita pegang bagian belakang (penguncinya). Nggak cuma mengunci smartphone, sensor sidik jari ASUS Zenfone 3 bisa digunakan untuk membuka handphone jadi nggak perlu lagi menekan tombol power untuk menyalakan layar smartphone, menjawab panggilan dan membuka aplikasi kamera. Jadi kalau pas butuh foto cepat, tinggal pencet deh.

8. Buka tutup aplikasi gesit
Seringkali kita butuh buka handphone dengan cepat, namun terkadang handphone kita mendadak lemot. Lha masalah ini tidak akan kita temui di ASUS Zenfone 3 ZE552KL. Buka tutup handphone bisa menggunakan tombol fingerprint yang ada di bagian belakang.

9. Layar terang dan tajam

ASUS Zenfone 3 ZE552KL memiliki display layar sentuh resolusi full HD 1920 x 1080 yang membuatnya menjadi ideal untuk menyaksikan film ataupun konten multimedia lainnya. Layar ini juga menggunakan display dengan Super IPS+ yang membuat konten dapat disimak dari berbagai sudut hingga 178 derajat. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan tambahan LED backlight untuk meningkatkan keterbacaan, khususnya saat di luar ruangan. Tipe ini andal dalam suasana apapun. Selalu terang dan dan masih bisa dilihat meski kena sinar matahari

10. Baterai Jumbo dan Manajemen Baterai bagus. 
ASUS Zenfone 3 ZE552KL hadir dengan baterai besar dengan kapasitas 3000 mAh dan processor hp ini di lengkapi dengan fitur penghemat daya

11. Speaker kuat. 

ASUS membekali smartpone ini dengan teknologi 5 Magnet Speaker yang mendapat serifikat Hi-Res Audio yang akan menghasilkan suara yang jernih dan distorsi yang minim. Dengan konstruksi lima magnet speaker yang canggih, kumparan suara logam, dan ruang suara luas, kita akan menikmati audio kuat dan emosional dalam setiap skenario.  Keluaran suaranya semakin jernih dan memiliki kualitas 4 kali lebih baik dibanding CD.

Selain itu ada audio wizard yang bisa dipakai untuk mengatur karakter suara yang nyaman sesuai dengan style kita. Dan ketika mendengarkan suara pakai earphone, wow terasa live

12. Gaming lancar dan tidak mudah panas. 

Ini yang bikin betah lama-lama di depan handphone: Game Genie. Ini adalah fitur baru dari ZenUI 3.0, dan salah satu yang dikemas dengan fitur yang cemerlang untuk meningkatkan permainan
Tak perlu kuatir dengan amanya bermain dan panasnya handphone. Karena handphone ini tak terasa panas sama sekali. Paling hanya sedkit hangat dan mudah kembali ke kondisi semula.

13. Kameranya Menangkap secara Nyata, Cepat dan Stabil.

Buat blogger, kamera menjadi pertimbangan terpenting ketika memilih handphone. Dengan menggunakan Laser Autofocus terbaru untuk menghasilkan fokus gambar yang lebih cepat dan stabil. Tak hanya itu, kamera ini juga dibekali dengan Continous Autofocus yang akan membantu kita mendapatkan momen terbaik dengan jernih. Tidak perlu takut hasil gambar blur karena goncangan, Hebatnya lagi, kamera depannya 8 Megapixel yang siap dimaksimalkan untuk foto selfie atau komunikasi melalui video call atau video chat.
Ini nih yang bikin kamera ASUS Zenfone 3 ini nyaman banget meski dipakai ambil gambar dalam keadaan bergerak. Apalagi kalau Vlog, wow.. halus dan stabil.
Buat pemotretan yang kurang cahaya, kamera ini juara di kelasnya bahkan hasilnya lebih bersih. Selain itu ada seabreg fitur di kameranya.

14. Mode Kamera seperti layaknya DSLR
Pengambilan gambar saat suasana gelap
ASUS juga menyematkan OIS dan EIS untuk membantu kita yang sering mengalami tremor atau gemetar saat menggunakan kamera. Selain itu, ASUS ZenFone 3 juga mampu melakukan perekaman dengan kualitas 4K.ZenFone 3 memiliki 20 macam mode kamera seperti kamera profesional. Dari mode Manual hingga Depth of Field hingga Slow Motion, semua ada di ZenFone 3. Kecil, ringan, dan serasa nyata. Pas banget buat blogger yang lagi liputan, tak perlu bawa DSLR. Bikin kita ketagihan buat nyoba-nyoba motret dengan berbagai pilihan mode.

15. TriTech Auto-focus Untuk Fotografi Akurat

Kamera ASUS memiliki kemampuan kamera smartphone high end yang memiliki kamera dengan resolusi 16 Megapixel yang membawa teknologi ASUS TriTech autofocus. Teknologi ini mampu membidik fokus sebuah objek dalam waktu 0,03 detik saja.

TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection. Laser auto-focus ini digunakan oleh smartphone untuk mendapatkan bidikan yang cepat terhadap suatu objek. Fitur laser auto-focus ini akan sangat membantu para fotografer mobile untuk berkarya dengan Asus ZenFone 3. Laser auto-focus ini juga bisa membantu untuk mendapatkan fokus secepat 0.03 detik sehingga kita tidak akan melewatkan momen sesingkat apapun. Kelebihan lainnya adalah, pada versi ini, jarak obyek yang bisa didapat dengan cepat mencapai 3x lebih jauh.

Khususnya saat perlu mengabadikan momen berharga yang hanya berlangsung dalam sekejap. Bakal nggak ada adegan kesel karena kehilangan moment.

16. Kualitas hardware dahsyat.
Performa hardware ASUS Zenfone 3 ZE552KL sukses untuk memantaskan diri sebagai handphone mewah. Karena ZenFone 3 adalah smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan prosesor octa-core terbaru Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor yang sangat bertenaga ini merupakan versi pertama dari lini produk Snapdragon 600 series yang diproduksi dengan teknologi proses FinFET 14 nanometer. So nyaman dipakai ngapain saja bisa cepat dan jauh dari kata lemot.

17. Memory dan RAM besar
Bagi seorang blogger dan penulis, handphone sudah menjadi laptop kedua. karena seringkali menyelesaikan pekerjaan dan deadline melalui handphone. Menyimpan berkas penting juga di handphone. Senang sekali ASUS memenuhi unu semua. Zenfone 3 rilis dengan 2 varian memori internal dan RAM yakni 32GB/3GB RAM dan  64GB/4GB RAM. Memori tersebut bikin puas dan lega. Selain itu kita juga bisa menambahkan memori SD Card hingga 128GB.

18. Mendukung 3G dan 4G LTE
Untuk berselancar di dunia maya kita pastinya membutuhkan sinyalnya yang cepat. Apalagi kalau dikejar deadline. Karena blogger bisa bekerja di mana saja asal sinyal internet kencang. Menjawab tantangan tersebut, ASUS Zenfone 3 ZE552KL memilki kemampuan mendukung jaringan 4G di Indonesia.

ASUS membekali zenfone 3 dengan jaringan 3G HSPA dengan kecepatan download maksimal hingga 42.2 Mb perdetik nya. Tersedia juga jaringan 4G LTE Cat6 yang memiliki kecepatan download hingga 300 Mb/s.

G LTE adalah jaringan generasi ke 4 yang katanya sebagai jaringan yang mampu menyediakan layanan true mobile broadband berkecepatan tinggi.

19. USB Type C
Banyaknya keluhan lamanya waktu mengisi daya baterai, ASUS Zenfone 3 ZE552KL menggunakan USB Type C yang memungkinkan pengguna mengisi daya maupun transfer data lebih cepat. ASUS Zenfone 3 hadir dengan dibekali USB type C yang menjanjikan proses transfer data lebih cepat. Saya berani keluar tanpa bawa charging atau power bank karena saya percaya daya tahan baterai lama dan chargingnya lumayan cepat, berdasar pengalaman 49 menit sudah bisa sampai 60%. Kombinasi USB type C dan Fast Charging 3.0 membuat proses isi ulang jauh lebih cepat.
Perpaduan yang oke antara baterai tahan lama dan kecepatan pengisian daya baterai. 10 jempol buat ASUS.

20. Harga Bersaing

Jika dibandingkan dengan harga smartphone yang memiliki fasilitas dan performance yang sama, harga ASUS Zenfone 3 ZE552KL bisa dibilang terjangkau, kompetitif, dan masih bisa bersaing dengan smartphone menengah sekelasnya.

Secara keseluruhan saya suka banget ma ASUS Zenfone 3. Kameranga bagus, desain oke, performance nendang. So, mau nyoba yang lain? Saya tetap pakai ASUS Zenfone 3 ZE552KL saya. Terbukti!

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
9 December 2016 at 10:01 delete

Desain elegan dan tipis....bikin takjub aja smartphone ini

Reply
avatar
9 December 2016 at 22:18 delete

makin makin dan makin ngiler baca ulasan zenfone 3 ZE552KL ini

Reply
avatar
11 December 2016 at 10:49 delete

iya... smart banget.. nggak rugi beli nih smartphone..

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku