Tips Manajemen Waktu ala Shine Fikri



Kembali lagi di acara arisan blog. Pemenang kali ini adalah Mbak Shine Fikri. Shine Fikri adalah nama pena dari Nur'Aeni. Semangat dan Penuh Ceria. Pecinta Bintang dan Awan. IRT muda dari 2 anak Fathan Al-Farisi (3 tahun) dan Nusaiba Haritsah El-Najmi (1 tahun) yang nyambi nulis, blogger, dan freelance. Mantap bukan? Empat pekerjaan tersebut bukan pekerjaan mudah. Dimana seorang IRT yang merawat si kecil, mengurus urusan rumah tangga, keuangan, menjadi istri sholihah, dan lain lain dan lain lain ditambah jadi penulis, blogger, dan IT freelance. Ehm.. luar biasa.
Banyaknya kesibukan bukan berarti doi tidak bisa maksimal lo.
Sebagai IRT yang baik, tak perlu saya ceritakan karena pasti akan panjang kali lebar kali tinggi. Teman-teman bisa buka fb doi di Shine Fikri. Ada seabrek foto bersama keluarga. Hangat sekali.
Mbak Shine dan suami
Penulis... I’m Proud to be Scout (2011), Cerita Cinta Ibunda (2011), dan Di Masjid Hatiku Terkait (2012), Dear Mama. Keempatnya adalah sebagian dari buku antologi Mbak Shine. Serta satu buku solo bertema Information Technology (IT)
Buku Solo Mbak Shine
Ketertarikan Mbak Shine terhadap dunia kepenulisan, dimulai semenjak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Waktu itu, Shine Fikri dan teman-temannya suka menulis surat dan buku diary.  Kebiasaan itu berlanjut sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Pada saat SMA Mbak Shine pun mengikutinya Lomba Menulis Surat untuk Bupati Subang. sebagai wakil dari sekolahnya. Eh, ternyata menang. Dari situ lah, kemudian Mbak Shine mengenal dan bergabung di Forum Lingkar Pena (FLP).
Sebagai blogger.. Menurut Mbak Shine, blogger di era sekarang ini penting pake banget. Apalagi sebagai IRT, bisa nyambi-nyambi namun tidak mengganggu aktivitas keseharian. Blogger juga sebagai penyampai berita secara alami sesuai opini masing-masing. “Blogger, beda banget dengan berita para jurnalis yang disetting demi memuaskan yang berkepentingan, konspirasi apalah apalah. Mungkin ini jg yg membuat orang lebih percaya blogger dibanding media *imho “ ujar Mbak Shine.
Pengalaman berkesan saat menjadi blogger menurut Mbak Shine adalah saat diundang Samsung dan blogger yang diundang diberi tablet terbarunya Samsung bikin mupeng nih dengarnya.
Mbak Shine di acara Samsung
Selain itu doi juga pernah menang lomba menulis surat cinta. Ceritanya waktu itu Mbak Shine nulis surat cinta untuk suami. Menang dan diundang hadir di acara bedah buku Ijab Qabul. Surprisenya surat cinta tersebut dibacakan “jd serasa dunia milik berdua” pas bilang ini, pasti Mbak Shine lagi senyum-senyum sendiri.
Lagi, sebagai IT freelance. Selain nulis dan nge-blog doi juga bikin web atau program pesanan. So, buat teman-teman yang pingin bikin web atau program, bisa menghubungi Mbak Shine yang ramah ini.
Karena penasaran dengan produktvitas dan manajemen waktu Mbak Shine, saya tanya, bagaimana sih bagi waktu antara kesibukan Mbak Shine sendiri dengan IRT, menulis, ngeblog, dan IT freelance.
Kata Mbak Shine kuncinya ada di Prioritas. Biasanya doi menjadwal agenda, mana yang prioritas dan mana yang bisa ditunda dulu. Jadi misalnya jadwalin untuk di blog pas malam, ketika anak-anak sudah tidur. Greaaaattt... memang prioritas memegang peranan penting dalam manajemen waktu. Thanks Mbak Shine, semoga terus bersinar J
Mau dekat dengan Mbak Shine? Ini dia sosmed doi.
  • Blog: www.shinefikri.com
  • Facebook: Shine Fikri
  • Twitter: @shine_fikri
  • Instagram: @shinefikri.fisabilillah


Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
6 October 2016 at 22:25 delete

Iya manajemen waktu emang penting banget, apalagi buat yang punya kegiatan segambreng

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku