5 Cara Menghasilkan Uang dari Blog untuk Pemula



Salah satu hal yang menyenangkan adalah saat kita melakukan passion kita dan dibayar. Salah satu passion saya adalah nge-blog, lha lewat nge-blog ini kadang saya dapet transferan rupiah, ikut acara gratis, voucher, sovenir cantik, dan lain-lain.
Ada banyak cara untuk bisa menghasikan uang lewat blog. Berikut saya share lima cara mudah yang langsung bisa dipraktekan, belum yang level atas seperti affilate, pasang iklan, dan teman-temannya. Nanti kalau saya sudah praktek, saya share. Bertahap dari yang mudah dulu heheh

1. Membuat konten berkualitas
Hanya memiliki blog saja belum cukup untuk bisa menghasilkan uang. Kita perlu mengisi blog dengan konten-konten yang berkualitas. Tanpa konten berkualitas tidak akan ada pengunjungnya. Memiliki pengunjung blog yang banyak adalah salah satu kunci kesuksesaan sebuah blog.

2. Mempromosikan blog
Saat ini jumlah blogger di Indonesia sudah sangat banyak yang artinya persaingan akan semakin ketat. Hanya bermodalkan konten berkualitas saja belum cukup untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung, kita juga perlu mempromosikan blog.

3. Memasarkan Jasa atau Produk Sendiri
Ini artinya kita punya bisnis yang memang ingin ditawarkan. Saya sering menemukan blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, di blog tersebut si blogger menulis tentang kegiatannya sehari-hari, hobinya, dan juga keahliannya pada bidang tertentu.
Nah, si pemilik blog tersebut menjual produk, hobi, atau jasanya kepada para pembaca blognya. Jadi, selain mendapatkan teman-teman blogger di internet, dia juga mendapat penghasilan dengan cara menjual keahlian atau produknya di blog tersebut. Selain itu juga bisa bikin blog khusus untuk jualan, seperti usaha kecil-kecilan yang saya punya hehehe www.pusatflanel.com

4.  Menulis Artikel Tentang Bisnis/ Website Orang lain
Kegiatan ini biasanya disebut dengan Paid for Review. Ada banyak lho perusahaan yang ingin agar bisnis mereka diulas di blog orang lain. Biasanya perusahaan tersebut bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah artikel review. Berdasarkan pengalaman saya, satu artikel review biasanya bisa dibayar sebesar Rp 100ribu – Rp 500ribu, tergantung negosiasi, PA, DA, dan alexa.
Namun, tidak mudah mendapatkan Advertiser yang mau membayar untuk artikel review. Saya kurang tahu pengalaman teman-teman, tapi dari pengalaman saya pihak Advertiserlah yang selalu menghubungi saya ke email dan minta dibuatkan artikel yang mengulas tentang bisnis mereka.

5. Mengikuti perlombaan
Ada banyak perlombaan menulis artikel dengan kata kunci atau judul yang sudah di tetapkan oleh penyelenggara atau panitia untuk mendapatkan peringkat teratas dalam mesin pencari seperti google dan yahoo dan mesin pencari lainya. Sebelum mengikuti acara seperti ada baiknya jika meninjau ulang kemampuan blog karena dalam acara yang seperti ini tentunya banyak master-masterz seo akan bermunculan. 
Previous
Next Post »

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku