Silatwil FLP Jatim: Berguru pada Penulis Mancanegara (Hari Pertama)


Silatwil FLP Jatim: Berguru pada Penulis Mancanegara


Dalam upaya menebarkan inspirasi dan kebaikan melalui kegiatan menulis, 13-14 Agustus 2016 FLP Jawa Timur menggelar acara Silahturahim Wilayah Forum Lingkar Pena Jatim (Silawil FLP Jatim). Agenda yang didesain dalam bentuk Writing Camp dengan tema “Alamku Inspirasiku” ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim dan memberikan bekal kepenulisan lanjutan FLP cabang se-Jatim .
Bertempat di Wisata Alam Gucialit, Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang peserta disuguhi pemandangan alam Gucialit yang memesona. Acara yang mengusung tema "Alamku Inspirasiku" ini mengajak semua anggota untuk mengeksplorasi kekayaan alam Jawa Timur melalui tulisan.
Acara yang diikuti sekitar 60 peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum ini diisi oleh para narasumber yang kompeten dalam dunia kepenulisan Seperti SintaYudisa, Mashdar Zainal, dan Abyz Wigati. Selain itu, tampil juga sosok menginspirasi dari FLP Lumajang, Hadi Wasito, pejuang di atas kursi roda dengan beberapa bakat terpendam dan Kartini Ayu, penyair yang memiliki beberapa buku.
Dalam pelatihan, peserta motivasi menulis dan membaca, serta akan diberikan teknik-teknik menulis yang baik, dan bagaimana berdakwah dengan tulisan.
“Carilah point, nanti akan kau dapat koin,” ujar Sinta Yudisia, ketua FLP Pusat saat memberikan materi Berguru pada Penulis Mancanegara. Siapa yang menyangka, naskah yang tidak mendapat honor bisa menghantarkan beliau ke Korea dalam acara Seoul Foundation for Arts and Culture. Selain itu Sinta juga menjelaskan kalau Korea adalah negara yang sangat menghargai sejarah. 
“Cerita tentang Korea, membuat saya teringat dengan ucapan Bung Karno, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya.”. tutur Fauziah selaku moderator.
Materi kedua tentang ke-FLP-an dengan pemateri Ketua FLP Jatim, Rafif Amir Ahnaf. Dalam ulasannya, Rafif menjelaskan tentang sejarah FLP, visi, prestasi dan tiga pilar FLP yakni kepenulisan, keorganisasian, dan keislaman.

Sangat membanggakan ketika Silatwil Jatim ini terealisasi dengan sukses oleh tuan rumah FLP Lumajang. Mengingat saat ini usia FLP Lumajang yang belum genap satu tahun. Semoga FLP Jatim bisa melahirkan generasi penulis yang menginspirasi, menyentuh hati khalayak, serta karyanya selalu dinanti pembaca. (Zie). 


Sinta Yudisia: Berguru pada Penulis Mancanegara

Kartini Ayu dengan puisi Kepada Perempuan di Negeri Naranya Kirana

Fauziah Rachmawati bersama Kartini Ayu



konsumsi

Kartini Ayu memberikan kenang-kenangan buku kepada pihak Perpustakaan Lumajang


Rafif Amir dengan materi ke-FLP-an

Hadi Wasito bersama Sinta Yudisi

kekompakan peserta dan panitia

keluarga besar FLP Jatim

Previous
Next Post »

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku