Silatwil FLP Jatim: Bangkitkan Tekad Go International (Hari Kedua)

Silatwil FLP Jatim: Bangkitkan Tekad Go International (Hari Kedua)


Hari kedua Silahturahim FLP Jatim, Minggu 14 Agustus 2016 tak kalah menarik. Setelah mendapat materi ke-FLP-an dan Motivasi Menulis pada hari pertama, hari kedua peserta diajak menyelami materi fiksi oleh Mashdar Zainal dan non fiksi oleh Abyz Wigati. Tak hanya itu, Kepala Dinas Pendidikan juga hadir memberi sambutan.
Sesuai dengan tema “Alamku Inspirasiku”, peserta diajak berkeliling Gucialit melalui beberapa pos yang memberikan tugas menulis. Perjalanan ini menyisakan kenangan akan keindahan Gucialit yang belum begitu terekspos. Dalam perjalanan peserta disuguhi oleh pemandangan kebun teh dan kebun pisang.
Setelah sarapan dan bersih diri, siswa disajikan oleh materi fiksi oleh penulis tingkat nasional Mashdar Zainal. Mashdar mengungkapkan kalau menulis tak harus menggunakan teori. Cukup dengan sering membaca cerpen dari penulis ternama, karena saat itulah secara tak sadar kita akan belajar teori. “Dalam sehari saya biasanya membaca 1-5 cerpen dan dalam satu minggu menulis minimal satu cerpen,” ungkap penulis cerpen Kompas ini.
Puas bercengkrama dengan materi fiksi, peserta menikmati alunan puisi yang diiringi oleh biola oleh FLP Kids Lumajang. Kemudian disuguhi materi Non fiksi oleh Abyz Wigati yang merupakan ketua FLP Malang Pertama. “Tulisan yang enak dibaca adalah tulisan yang membuat siapa saja yang membaca tulisan itu lantas terbangkitlah selera membacanya,” ungkap Abyz.
Sebelum penutupan ada penganugrahan kepada penulis-penulis FLP Jatim atau disebut dengan Pena Award. Penganugrahan ini ditujukan untuk memberikan semangat kepada penulis  agar terus berprestasi dan menginspirasi pembaca. Harapannya mereka dapat go international melalui tulisan. (Zie).


Menjelajahi Gucialit

Gucialit
Penampilan puisi diiringi biola oleh FLP Kids Lumajang
Materi Non Fiksi oleh Abyz Wigati
FLP Awards

panitia







Previous
Next Post »

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku