8 Tips Awet Muda Ala Penulis Produktif Miyosi Ariefiansyah




Pertama mengenal Mbak Miyo saat doi di FLP Bekasi. Saya pikir asalnya tak jauh-jauh dari Bekasi. Mungkin di Jakarta, Tangerang, atau di Bekasi itu sendiri. Eee ternyata dari Batu Malang. Sama dong.. saya juga Malang, Malang Selatan lebih tepatnya.

Uniknya lagi ternyata Mbak Miyo adalah adik kelas sahabat saya. Waaah dunia itu sempit pergaulan dan lingkaran kami banyak kesamaan.

Banyak perubahan pada Mbak Miyo sejak pertama kenal dan bertemu perempuan ramah satu ini. Tambah umur, tambah produktf, tambah cantik, dan tambah sibuk.

Satu yang nggak nambah, wajah! Wajahnya nggak kelihatan tambah tua umur alias awet muda. Dua kali bertemu di tahun yang berbeda dan hasil pengamatan di facebook, wajah doi tetep imyut. Pantas kadang ngaku masih single (plaak). Padahal doi sudah nikah tujuh tahun yang lalu.

Perempuan kreatif yang memutuskan menjadi penulis ini juga petualang tangguh. Ikut kemanapun suami ditempatkan. Mencoba hal dan lingkungan baru serta mudah beradaptasi. Salut!
Sebagai bukti kalau produktif, ini saya bocorin buku-buku ketje karya doi


Ehm.. karena sudah banyak yang sudah bahas tentang tips penulisan ala Miyosi, kali ini saya mau bahas tips awet muda ala Miyosi. Buat teman-teman yang pingin seger dan awet muda, bisa coba tips di bawah ini..

  1. 1. Enjoy the life enjoy the every process and every single episode in my life. Realize that no one is perfect. Intinya sih berusaha untuk selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki dan bersabar dengan yang belum dimiliki sembari usaha. Mindset ini penting banget. Konon, sekalinya dihinggapi pikiran negatif, udah deh hancur semuanya. Nah, yang rugi diri sendiri :)
  2. Drink warm water when waking up every day. Ini resep dari ibu Mbak Miyo yang berusia 60 tahun, "bangun tidur jangan lupa  minum air hangat, jadi yang kotor-kotor di dalam itu bisa kluar, ibarat panci berlemak kalau dikasih air hangat kan lemak dan kotorannya luntur,".
  3. Suka sayur, dulu ketka kecil sering makan wortel mentah, lebih tepatnya nyemil wortel. Sampai sekarang juga teteup suka sayur
  4. Suka buah, kecuali duren. Dulu pas muda suka nyemil apel scara di Batu apel melimpah
  5. Olahraga setiap hari walaupun cuma 10 - 15 menit
  6. Mengurangi kopi dan tidur larut malam. Kata Mbak Miyo, ini adalah kekurangannya yang belum bisa dihilangin. "Aku suka tidur larut malam terus bangun pagi, intinya tidur cuma beberapa jam, ini juga tidak bagus padahal)
  7. Cuci muka sehari dua kali, pake masker seminggu 3 kali, ebulan skali nyalon sama temen,
  8. Belajar, "saya tidak tahu knapa blajar mbuatku mrasa muda," ujar Mbak Miyo
Delapan poin di atas adalam Tips Awet Muda ala Miyosi. Penasaran bagaimana wajah Mbak Miyo dari tahun ke tahun. Ini dia foto doi yang saya ambil dari FB.



tahun 2014 saat kami kopdar di rumah suami Mbak Miyo


Previous
Next Post »

13 comments

Write comments
Kak Pita
AUTHOR
22 June 2016 at 10:49 delete

hahaha iya, awet muda euy sampe gue percaya doi masih single kwkwkw

Reply
avatar
22 June 2016 at 10:51 delete

wah tipsnya mantep. point nomor satu bener bgt. thanks ya miyo dan mba zee

Reply
avatar
22 June 2016 at 10:57 delete

Iya mbak..wajah Mb Miyo awet muda..smg kita-kita bisa ikut awet muda juga.. aamiin..

Reply
avatar
22 June 2016 at 10:58 delete

Sama-sama Mbak Erna..terimakasih dah bw k rumah saya :)

Reply
avatar
Amanda Ratih
AUTHOR
22 June 2016 at 16:07 delete

katnya sih awet muda itu keturunan, katanya :D

Reply
avatar
23 June 2016 at 05:49 delete

Hiks hiks hiks.. aku g bisa dong? 😂

Reply
avatar
24 June 2016 at 20:41 delete

Waaaaah jadi begitu toooh resepnya... aku gak suka makan sayuran hiksss... bte foto2 bareng misuianya bikin kalangbkabut coooo cwiiit :D

Reply
avatar
24 June 2016 at 20:42 delete

Waaaaah jadi begitu toooh resepnya... aku gak suka makan sayuran hiksss... bte foto2 bareng misuianya bikin kalangbkabut coooo cwiiit :D

Reply
avatar
Evi Andriani
AUTHOR
26 June 2016 at 17:44 delete

wah... ini toh resepnya mba miyosi jadi awet cantk hingga skrg. makasih mba Fauziah :)

Reply
avatar
27 June 2016 at 15:04 delete

Iya mb.. ayo kita praktikan hehe

Reply
avatar
Miyosi
AUTHOR
27 June 2016 at 16:33 delete

Mb Zieee
Kapan ketemuu lagiii

Reply
avatar
28 June 2016 at 07:50 delete

Hayuuk.. sy d malang sampe H-2 inshaAllah..
Mb miyo kpn mudik?

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku