KOPI: Komunitas Ketje Buat Pecinta Film Indonesia

KOPI: Komunitas Ketje Buat Pecinta Film Indonesia
Berkumpul dengan orang-orang yang memiliki passion sama adalah satu kebahagiaan tersendiri. Apa yang dibicarakan nyambung dan bikin semangat.

Inilah yang saya rasakan ketika menjadi bagian dari KOPI. Apa itu KOPI? Biji hitam yang memiliki aroma dan rasa yang membangkitkan energi yang luar biasa. Salah satu minuman yang setia menemani saya jika didera deadline. #eeaa

Tapi Kopi yang saya maksud bukan kopi yang itu. Melainkan KOPI dengan kepanjangan dari Koalisi Online Pesona Indonesia.  

Buat saya yang notabenenya penyuka film, grup ini sangat bermanfaat memotivasi saya buat nulis review film. 

Selama ini hanya menyukai film dengan sekedar menonton dan menceritakan kembali. Belum ke tahap menulis. Melalui kopi saya menemukan dunia baru yang lebih berwarna.

Apalagi ketika gabung di group WA “Kopi is Cinta”, saya semakin tahu banyak tentang perfilman Indonesia yang mulai bergerak maju. tak hanya itu, kegiatan serta misi visi komunitas ini bikin saya yang tinggal di Malang dan Surabaya mupeng. 

Gimana nggak mupeng. KOPI selalu memberikan updates film Indonesia terbaru, kemudian para anggotanya yang terdiri dari blogger seluruh Indonesia menulis liputan press release dan review film. 

Anggota KOPI tak hanya blogger, tapi juga Kak Seto, vokalis Nidji yaitu kak Giring, dan penulis inspiratif Kak Asma Nadia. Oiya budaya memanggil di grup ini adalah memakai sapaan "kak". Asyik euy..berasa muda terus heheh

Komunikasi di grup terjalin begitu hangat dan akrab. Topik bahasan pun sangat bervariatif. 

Tapi yang jelas, kami yang terhimpun dalam KOPI tersebut sangat peduli akan perkembangan dunia perfilman Indonesia yang semakin hidup. Sudah menjadi rahasia umum kalau industri film butuh biaya yang tidak sedikit.

Di sinilah KOPI memegang peran penting. KOPI memiliki teknik marketing dan kampanye yang oke.

KOPI datang dan berkontribusi aktif dalam meledakkan film-film produksi Indonesia. Ingin tahu lebih banyak soal KOPI? Bisa langsung klik www.kabarindo.com
Jika kamu tertarik dengan KOPI, silakan follow akun-akunnya.

Twitter: @Kopikabarindo
Instagram: @koalisikopi


KOPI: Komunitas Ketje Buat Pecinta Film Indonesia

Oh ya di usia yang akan menginjak satu tahun, KOPI mengadakan acara yang bertajuk  “PesKOP Sapa Dunia 2016” pada tanggal 25-27 Nopember 2016  di Jakarta. Blogger seluruh Indonesia yang tergabung dalam komunitas ini akan berkumpul dan menjadi saksi, wujud peduli dan cinta terhadap tanah air.  
Hal ini tercantum dalam deklarasi KOPI itu sendiri, terdiri dari 3 poin yaitu :

  1. Peduli merah putih dengan turut serta berperan aktif menginformasikan dunia pariwisata, perfilman, budaya, musik, fashion, dan kuliner Indonesia yang berbasis good news. 
  2. Mengedepankan informasi positif mengenai pesona Indonesia untuk dunia.
  3. Berupaya jadi saksi pertama kreativitas anak negeri dan akan mengapresiasikannya dalam bentuk tulisan persembahan untuk bangsa dan dunia


Mantap bukan?


Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
29 June 2016 at 10:45 delete

Mauuuu dooong KOPinha... mau ikut yg di wasap juga mbak...

Reply
avatar
1 July 2016 at 15:55 delete

Oke mbak.. aku inbok nomer kakak admin ya..

Reply
avatar
26 August 2016 at 11:54 delete

Sangat informatif. Saya juga blogger dan sering me-review buku ataupun film baik film Indonesia ataupun film asing. Saya tertarik join dengan group WA-nya, Mba. Bagaimana ya prosedurnya? Terima kasih.

Reply
avatar
28 August 2016 at 16:19 delete

wah seru nih.. untuk gabung, bisa langsung menghubungi Facebook yang saya cantumin Kak ;)

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku