Bertemu Pandawa di Pantai Pandawa Bali

pantai pandawa bali

Pantai Pandawa adalah salah satu wisata pantai di Bali yang eksotis. Saya mempunyai kesempatan ke sana sepulang dari tes P2TK di Bali. Saat itu jadwal pesawat yang mengantar kami ke Malang pukul 19.30 sedang acara di hotel selesai sekitar jam 09.00. Jadi sambil mengisi waktu tunggu pesawat, saya bersama Bu Ida Hamzah, Bu Sofi Inis, Bu Sofi Aris, dan Bu Adis sewa mobil keliling pantai. Salah satunya ke Pantai Pandawa.

Memasuki pantai ini kita akan disambut oleh dua tebing atau bukit kapur yang sangat besar dengan ukiran dan patung pandawa yang sengaja ditempatkan di dinding tebing. Karena itulah Pantai Pandawa ini dulu disebut sebagai secret beach oleh para wisatawan karena lokasinya berada di belakang dua tebing yang membelah jalan menuju ke Pantai. Pantai Pandawa berlokasi di Bali Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Di Pantai Pandawa kita akan disambut keindahan pasir putih yang lembut dan air yang jernih kebiruan dengan suasana pantai yang sepi dan tenang. Oiya ada satu pengumuman yang unik di sini. Kalimat dari pengumuman di Pantai Pandawa itu adalah"Mohon untuk tidak melakukan kegiatan seksual di area tempat ini".

Maksud dari  papan pengumuman larangan kegiatan seksual ini karena pantai adalah kawasan suci. Pengelola Pantai Pandawa ingin  mempertahankan kesucian itu agar aura pantai Pandawa tetap terjaga seperti sediakala.

Harga Tiket 


Harga tiket untuk menikmati pantai yang indah ini cukup murah, hanya Rp. 4.000 per orang, untuk turis asing Rp. 10.000, dan parkir permobil 5.000.

Patung di Pantai Pandawa

Selain tebing-tebing yang tinggi, di sana juga ada  patung-patung pewayangan lima pandawa yaitu patung Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Kelima patung tersebut akan kita temui saat memasuki kawasan Pantai Pandawa. Kelima patung itu pula dipasang didalam tebing-tebing, sehingga pengunjung yang datang akan melihat berjejer kelima patung-patung tersebut secara berurutan.

pantai pandawa bali

pantai pandawa bali

pantai pandawa bali

pantai pandawa bali

pantai pandawa bali



Berbagai aktifitas yang bisa dilakukan di Pantai Pandawa

Berbagai aktifitas yang bisa dilakukan di Pantai Pandawa antara lain berenang, duduk santai di pinggiran pantai sambil menikmati minuman air kelapa segar disertai dengan sajian jagung bakar, bisa juga berjalan-jalan sambil melihat bagaimana para petani rumput laut sedang bekerja dalam membudidayakan rumput laut, message di tepi pantai, dan sewa kano. 

pantai pandawa bali

Message

Pandawa Massage - 90 Menit
Rp 130.000
Balinese Massage - 60 Menit
Rp 100.000
Balinese Massage - 90 Menit
Rp 130.000
Relaxation Massage - 60 Menit
Rp 100.000
Back Massage - 30 Menit
Rp 50.000
Shiatsu Massage - 60 Menit
Rp 100.000
Pijat Refleksi Kaki - 30 Menit
Rp 40.000
Pijat Refleksi Kaki - 60 Menit
Rp 80.000
Manicure - 60 Menit
Rp 60.000
Pedicure - 60 Menit
Rp 60.000
Manicure & Pedicure - 60 Menit
Rp 100.000
Harga masing-masing massage diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.





Persewaan Kano

Untuk penyewaan kano akan dikenakan biaya:
  • Single Kano Domestik: Rp 25.000 / 1 orang, durasi 1 jam.
  • Double Kano Domestik: Rp 50.000 / 2 orang, durasi 1 jam.
Takut tenggelam? Di sana disediakan jaket pelampung. Jika tidak ingin menyewa kano tapi ingin menyewa life jacket / jaket pelampung, biaya sewanya Rp 20.000 / 1 jam. Untuk penyewaan sun deck + payung, biaya sewanya Rp 50.000.
harga sewa kano diatas dapat berubah kapan saja tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

Pemandangan di pantai Pandawa



pantai pandawa bali

pantai pandawa bali


pantai pandawa bali
Kika: Bu Sofi Aris, Bu Ida, Fauziah, Bu Adis, dan Bu Sofi Inis


pantai pandawa bali







Previous
Next Post »

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku