Awas Jambret Berkeliaran di Daerah Perumahan Jasa Tirta




Selasa pagi (6 Oktober 2015) ketika berangkat sekolah saya dikagetkan oleh teriakan dua perempuan dari gang sebelah kos. Teriakannya keras tapi tidak begitu jelas, saya percepat langkah saya,  penasaran dengan apa yang terjadi. 

“Copet! Copet!”

Teriakan dari ibu dan anak yang berlarian mengejar pengendara motor. Mendengar teriakan tersebut, saja ikut teriak dan mengejar dua lelaki yang memakai sepeda motor. Lelaki yang mengendarai memakai  jaket hitam dan yang dibonceng berjaket merah.

Kami berlari sambil terus teriak, berharap ada yang membantu mengejar. Namun sayang, suasana perumahan sepi, tak banyak sepeda motor yang lalu lalang. Copet pun berhasil melarikan diri.

Satu penyesalan saya saat itu. Kenapa saya ikut lari dan teriak? Bukankah sebaiknya saya foto tuh jambret. Hwuuaaa..

Beberapa waktu lalu, salah seorang teman yang rumahnya dekat Pasar Merjosari juga mengabarkan kalau di depan rumahnya ada jambret. “Habis Shubuh bu, yang dijambret ibu-ibu yang sedang belanja di pasar.
Melihat dua kejadian ini sepertinya jambret memanfaatkan pagi yang masih sepi. Apalagi lingkungan tempat tinggal saya di Perumahan Jasa Tirta. Sepi banget! Wong beberapa kali saya mendengar, sepeda di taruh di depan rumah saja hilang.

Di daerah pasar  Merjosari juga, biasanya ibu-ibu kalau ke pasar membawa dompet dengan ditenteng-tenteng. Ini memancing jambret untuk mengambilnya. Asyik-asyiknya jalan sambil bawa dompet, weeesss... copetnya ngambil sambil mempercepat laju sepeda.

Sejak peristiwa itu, saya mencoba untuk tidk membawa dompet kalau keluar. Uang langsung ditaruh di saku, atau kalau ada dompet kecil, atau sekalian bawa tas. Jadi ingat, kebiasaan waktu TK dan SD menaruh uang di kaos kaki atau sepatu. Soalnya takut dipalak teman. Hehehe
Oiya, tas samping selain hanya kita bawa di bahu, baiknnya dipegangi. Inilah yang membuat saya lebih suka memakai ransel.  Semoga Allah melindungi  kita dari para copet dan jambret. Aamiin

2 comments:

  1. Trims informasinya........membuat kita lebih berhati-hati lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Bu.. terimakasih sudah berkunjung di rumah maya saya :)

      Delete

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

Powered by Blogger.