Serunya Snorkelling di Pantai Tiga Warna (2)




serunya snorkelling di pantai 3 warna
Yeaai.. akhirnya setelah lima bulan menunggu, saya dapat foto snorkelling dari Mas Arul. Thanks Mas. Sekarang, kita lanjutin cerita perjalanan ke Pantai Tiga Warna. Cerita sebelumnya: di Serunya Snorkelling di Pantai Tiga Warna kami mencari guide untuk menemani agar tidak nyasar dan dapet view yang oke.

Tapi ternyata, guide yang saya hubungi via sms ternyata namanya tidak terdaftar di daftar nama guide Tiga Warna. Jadi selama ini saya SMS-an ma siapa? Nomer orang tersebut saya dapat dari internet. Selalu membalas dan memberikan petunjuk arah. Hanya saja pas hari-H dia tidak memperlihatkan diri.

Karena saya terhitung belum pesan guide dan saat itu pengunjung ramai, kami terancam tidak dapat guide. Dengan wajah memelas kami melobi guide di pos Clungup, menceritakan apa yang terjadi. Alhamdulillah mas guide bersedia menemani.. Sebut saja namanya Theo.
Sebelum berangkat ke Pantai Tiga Warna, kami melakukan cek ricek terhadap barang yang kami bawa. Semua tas dicek!



Untuk daftar harga rinciannya seperti di bawah ini
  • harga tiket masuk 6.000/per orang 
  • Pemandu 75.000/rombongan untuk 10 orang
  • Sewa alat snorkelling 15.000 (rompi pelampung dan kaca mata).

Pendataan ini dilakukan karena Pantai Tiga Warna merupakan kawasan konservasi bakau dan terumbu karang, jadi sebelum dan sesudah dari pantai, akan dilakukan pendataan barang apa saja yang dibawa masuk ke lokasi pantai dengan tujuan menjaga kelestarian pantai.


Perjalanan dari Clungup ke Pantai Gatra, kami melewati barisan pohon pisang
pantai gatra
Pantai Gatra
Pantai Gatra
Pantai Gatra
serunya snorkelling di pantai tiga warna
alhamdulillah sampai juga
Serunya sholat di pinggir pantai. Sholat dulu sebelum memulai snorkelling
Sholat ditemani deburan ombak tuh rasanya...
setor foto


Asiknya punya Pusat Flanel itu, ketika bisnis jalan yang punya jalan-jalan 

Pengunjung hari itu lumayan banyak, jadi kami harus menunggu guide yang kosong terlebih dahulu di Pantai Gatra. Di Pantai Gatra, kit akan menemui hamparan pasir putih, serta di sisi kanan mata kita akan dimanjakan pemandangan hutan mangrove.

hutan mangrove di pantai 3 warna

Pantai Tiga Warna dapat ditempuh dengan dua cara. Cara pertama dengan lama perjalanan kurang lebih 40 menit dan perjalanan kedua dengan waktu tempuh 1,5 jam. Kami memilih dua cara tersebut.

Berangkat dengan lama perjalanan 40 menit sambil melihat pemandangan pohon pisang. Dan pulang dengan menyusuri pantai tiga pantai (Savana, Mini, dan Watu Retak) selama kurang lebih 1,5 jam.

Kami menyusuri jalanan sempit, turun naik dan berupa tanah, sangat licin apabila musim hujan. Trek yang keren, serta suara khas hewan-hewan hutan akan menemani sepanjang perjalanan.



Sampai di Pantai Gatra, kami menunggu guide Pantai Tiga Warna. Sambil menunggu, kami menghabiskan waktu untuk foto-foto dan menikmati pemandangan. Woooww... pantai di Malang Selatan benar-benar keren. Tak kalah dengan pantai di kota lain.

 Beberapa menit kemudian Mas Theo datang dan siap menemani perjalanan kami. alhamdulillah. Dan tralaaaa.. sampailah kami di Pantai Tigar Warna nan menawan.





Snorkling bareng Pantai tiga warna menawarkan pemandangan pantai berpasir putih dengan gradasi warna air laut jernih, biru muda dan biru tua terlihat memanjakan mata. Di seberang Pantai Tiga Warna ada Pulau Sempu dan sebelah kiri nya adalah Pelabuhan Sendangbiru.

Kalau ingat snorkelling, antara senang dan sedih. Saya senang sekali punya kesempatan main air ke sini. Tapi sedih, karena kata Mas Arul foto snorkelling saya hilang semua. Semoga Allah mengganti foto-foto itu dengan perjalanan yang lebih seru lagi. aamiin.

Fotoku....huhuhuu...Ah sudahlah...

Lanjut.. setelah puas snorkelling, kami makan beralas daun pisang dengan nuansa pantai yang eksotis.




Pemandangan dari Atas Bukit Perjalanan menuju Pantai Tiga Warna dilalui dengan jalan yang terjal, kita “dipaksa” untuk menaiki bukit. Ke pantai sekaligus hiking. Treknya lumayan membuat tubuh berkeringat dan dapat melatih keseimbangan.

Namun rasa capek itu terobati dengan kegiatan foto-foto dan suguhan pemandangan lautan lepas dari atas bukit. Kita akan melewati Pantai Watu Retak yang memang bebatuannya retak dihantam gelombang. Kemudian saat kita mendaki bukit selanjutnya kita disuguhi pemandangan dari atas, bukit di pantai Mini (salahsatu pantai yang akan kita lewati) mirip dengan Raja Ampat dan ada pantai Savana. Setelah melewati ketiga pantai dan tiga bukit kita akhirnya sampai. Alhamdulillah. 

Intinya jika kita menuju Pantai Tiga Warna harus melewati 6 pantai. Clungup - Gatra – Tiga Warna- Watu Retak- Mini, dan Savana. Seru kan, satu trip dapet view 6 pantai sekaligus.













Terimakasih buat Ruli, Mbak Anis, Mbak Tantry, Mas Arul, Mas Syaiful, dan Mas Anas atas perjalanan seru ini.. :)
Previous
Next Post »

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku