Serunya Karnaval Budaya di Selorejo

Hari Minggu, 6 September 2015 saya diajak bapak melihat karnaval hari jadi Selorejo. Salah satu kecamatan di Kabupaten Blitar. Efek kalau ibu keluar kota, jadi jalan-jalannya ma anak perempuan hehehe.

Selorejo merupakan kecamatan yang terletak di sebelah timur wilayah kabupaten Blitar. Bisa dibilang Selorejo adalah pintu gerbang kabupaten Blitar. Karena berbatasan langsung dengan kabupaten Malang dan dilalui jalan propinsi. Kecamatan Selorejo berada di sebelah utara sungai Brantas yang membelah kabupaten Blitar menjadi dua bagian dan terletak di lereng gunung Kawi. Jika dilihat sepintas Seloreja tanpak seperti layaknya kecamatan yang sedang berkembang pada umumnya. Kami ke Selorejo naik sepeda motor.

Suasana jalanan tidak seperti biasa. Sepeda motor dan mobil bergerak pada tujuan yang sama: jalan raya Selorejo.


Karnaval hari jadi Selorejo ini diikuti beberapa paguyuban desa, RT, RW, dan instansi lain. Setiap peserta karnval ini memeriahkan acara karnaval dengan cara berbeda. Ada yang memakai kostum, marching band, berdandan ala warok, ada pula yang memakai aksesoris yang besar dan membentuk sebuah bentuk tersendiri yang indah. Selain itu juga ada traksi perang-perangan, karaban babi, kerajaan, dan berbagai budaya Indonesia lainnya.

Dua hal yang saya sayangkan pada karnaval kali ini. 

  • Banyaknya sampah yang berserakan di jalan raya. Adegan buang sampah sembarangan menjadi hal yang biasa dilakukan, tanpa rasa bersalah sama sekali.

  • Adanya tempat parkir dadakan yang mengakibatkan jalur Karangkates-Blitar macet. 



Di bawah ini beberapa foto yang tertangkap kamera saya






































Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
19 September 2015 at 04:11 delete

Iya mbak.. Sayang lihatnya g sampai selesai..

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku