Buku Jurus Sakti Jago Nulis

Buku Jurus Sakti Jago Nulis

 “Nun. Demi pena dan apa yang mereka tuliskan, dengan karunia Tuhanmu engkau (Muhammad) bukanlah orang gila. Dan sesungguhnya engkau pasti mendapat pahala yang besar, yang tidak putus-putusnya.” Qs. Al Qalam: 1-3


Alhamdulillah, akhirnya saya bisa menyelesaikan Buku Jurus Sakti Jago Nulis. Sebenarnya sudah lama saya ingin membuat buku ini, sebuah buku untuk pegangan siswa  yang ingin memulai dan mendalami dunia tulis menulis, workshet bagi guru ekstra menulis, serta buku pendamping bagi klub penulis anak.
Buku ini membahas berbagai dunia menulis dan seluk beluknya sesuai dengan tingkat kemampuan siswa. Masing-masing buku memiliki target capaian, ini mengapa buku ini saya beri tingkatan atau lapis. Sementara masih tiga lapis.
Target pada buku Jurus Sakti Jago Nulis Lapis Satu, siswa menjadi gemar membaca dan menulis. Tidak banyak teori, tapi langsung praktik. Ada beberapa jenis worksheet untuk memancing siswa bercerita dan mengembangkan imajinasi.
Selain itu juga ada lembar untuk mencatat judul, nama pegarang, menceritakan setiap buku yang sudah dibaca, dan menilai buku tersebut dengan menggunakan stiker bintang.
Pada lapis dua, siswa mulai berani menulis untuk media dan lomba. Berbagai tenik mengembangkan ide, imajinasi, dan cerita ada di sini.
Pada lapis tiga, mulai ada teori bagaimana cara menggali ide, membangun kharakter tokoh, membuat alur, dan lain-lain. Pada lapis ini siswa juga mulai membuat target dan perjalanan naskah yang telah dikirimya. Seorang siswa dapat naik ke lapis tiga jika pernah menang lomba atau tulisan mereka pernah dimuat di media level Kompas Anak dan Bobo.
Pada lapis dan dua tiga ini ada tambahan lembar untuk menceritakan buku yang mereka baca, target banyak buku yang dibaca, dan lembar unuk menulis diary.
Dengan membaca dan mengerjakan latihannya secara urut, semuanya akan lebih mudah dipahami. Karena buku ini dirancang sangat aplikatif  sehingga dapat membantu siswa mengasah kemampuan menulis.
Dunia butuh orang-orang yang menjalani hidup dengan kebebasan, kreatif, dan kebahagiaan. Melalui buku ini, saya berharap pembaca dapat menjadi diri yang paling menakjubkan.
 Ajarkanlah Sastra pada anak-anakmu, agar anak pengecut jadi pemberani” (Umar bin Khatab).
Malang, Agustus 2015

Buku Jurus Sakti Jago Nulis
stiker bintang untuk penilaian pada lapis 1
Buku Jurus Sakti Jago Nulis
contoh halaman pada lapis 2
Buku Jurus Sakti Jago Nulis
contoh halaman pada lapis 3

Pemesanan buku ini bisa mengubungi duniazie@gmail.com atau facebook Fauziah Rachmawati


Salah dua buku pendamping ekstra menulis bisa didownload di


Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
koko nata
AUTHOR
11 August 2015 at 16:54 delete

Zi, kalau ada yang tertarik ingin beli bukumu bagaimana?

Reply
avatar
Fauziah
AUTHOR
11 August 2015 at 18:25 delete

Bisa langsung via email atau wa mas koko..
Oiya.. Sy mau berterimakasih.. Postingan cerpen pemenang limba d web mas koko sangat berguna sekali buat anak2 saya yang belajar nulis..

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku