Pahala Bagi yang Menggoda Orang Berpuasa

Pahala Bagi yang Menggoda Orang Berpuasa


“Buuuuu, Medio makaaaannn!” teriak beberapa murid. Medio adalah murid saya yang saat itu duduk di kelas satu SD.

“Mas Medio tidak puasa?”

“Tidaaaak bu,” sambil mengunyah jeruk.

“Ndak puasa kok makan di depan teman-teman?” ujar Wafa’, Ruqo’yah, dan teman-temannya.

“Lho Bu, bukannya kalau orang puasa bisa menahan diri ketika melihat temannya makan dapat pahala?” tanyanya sambil terus mengunyah.

Jleeeebbb…. Bisa saja nih anak.

“Trus kalau yang menggoda orang puasa dapat apa?” kudekatkan wajahku ke hadapannya. Aroma jeruknya sampai hidungku.

“Dosaaaaaaaaaaa” sahut teman-temannya.

“Dapat apa mas?” kuulangi sekali lagi.

“Pahala,” Medio tersenyum ke arahku.

“Kok bisa?” dahiku berkerut.

“Ya iyalah Bu, aku dapat pahala karena membantu ibu dan teman-teman dapat pahala,”


“Gubraaak nih anak! hehehe,” batinku.

About Fauziah Rachmawati

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar :

  1. anak-anak emang polos dan menggemaskan :D hehe...

    BalasHapus
  2. Iya mb lina.. ada aja idenya. .:-)

    BalasHapus
  3. Buahaaahaaa mudah sekali ya, ternyata nyari pahala. Hanya dengan menggoda orang yang sedang berpuasa. ^_^

    BalasHapus

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)