Tak Hanya di Angan: Kebun Buah Mangunan



 Kebun Buah Mangunan

Salah satu tempat wisata menarik di Yogyakarta adalah Kebun Buah Mangunan. Kebun Buah Mangunan ini terletak di Mangunan Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Hasil searching, lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta.
Karcis masuknya hanya 5.000 saja. Di tempat ini kita bisa menikmati aneka buah-buahan. Langsung memetik dan menikmati kemudian membayar sesuai dengan tarif yang ditentukan.

Ada berbagai macam buah-buahan yang ditata dengan apik sesuai dengan kondisi kemiringan bukit mangunan antara lain durian, mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, serta manggis. Di samping itu ada juga buah-buahan lain yang jumlahnya relatif sedikit seperti matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak dan belimbing. Tapi tidak semua buah bisa tersedia dalam satu waktu karena ada beberapa buah berdasarkan musimnya. Sayang ketika saya kesana buah belum berbuah dan terlihat gersang.
Sambil menikmati buah kita juga bisa menikmati pemandangan di gardu pandang yang berada di puncak bukit.
Dijamin, kita akan terus memuji kekuasaan Allah saat berjalan ke gardu pandang. Ada berbagai jenis pohon rindang dan semak-semak yang berbunga indah, oranye, kuning, ungu, putih, khas semak-semak pegunungan. 
Di gardu pandang ini, kita akan melihat perbukitan di seberang sana tempat tempat berpijak. Di bagian bawah Nampak aliran Sungai Oya yang berliku berkelok indah sekali. 
 Kebun Buah Mangunan

 Kebun Buah Mangunan

 Kebun Buah Mangunan

 Kebun Buah Mangunan

 Kebun Buah Mangunan


Previous
Next Post »

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku