Tempat Reparasi Kamera Digital Murah dan Cepat



Tempat Reparasi Kamera Digital Murah dan Cepat
Mempunyai kamera adalah salah satu mimpi saya sejak kuliah. Alhamdulillah keinginan itu terwujud di tahun 2011. Saat saya menjadi juara III lomba Menulis Guru Inspiratif yang diadakan oleh Sampoerna Foundation.
Benar-benar tidak menyangka kalau bisa menang. Tulisan itu saya buat mendekati tanggal deadline. Surprise karena saya mengirim naskah itu dua kali karena salah lihat pengumuman. Kiriman pertama sekitar 5 halaman, kiriman kedua sekitar 20 halaman. Ada syarat minimal jumlah kata yang luput dari penglihatan saya. Tulisan yang berisi kisah saya bersama anak didik di SD Islam As-Salam Kota Malang.
Setelah hadiah cair, saya langsung menuju Hartono untuk mencari kamera yang pas dengan budget. Kamera Nikon Coolpix S3100 menjadi pilihan.


Karena saat beli saya ditemani mbak Wahyunengsih, so tuh kamera saya beri nama Wahyu. Dapat ide ini dari Mbak Nengsih juga. Sudah menjadi kebiasaan saya memberi nama pada beberapa benda. Seperti zahwa si laptop, Zakiyah handphone, kayana selimut, dan lain-lain.
Tahun 2013, tidak sengaja kamera ini jatuh. Jatuh dengan posisi layar di bawah. Akibatnya lensa tidak mau membuka. Sedih saya. Kamera yang menemani aktivitas saya meliput acara, mengajar di kelas, jalan-jalan, dan kegiatan bersama keluarga plus sahabat. Semacam kehilangan karib.
Saya mencari tempat reparasi kamera. Pertama saya coba tempat reparasi di dekat kampus. Harga yang ditawarkan sekitar 400.000. Waduh, tinggal menambahi beberapa ratus ribu sudah menjadi kamera baru.
Kedua saya coba di tempat reparasi di daerah pasar besar Malang. Harga yang ditawarkan sekitar 300.000. lebih murah dari yang pertama. Saya mengiyakan.
Menunggu dan menunggu. Awalnya si bapak janji 1 minggu selesai. Satu minggu saya hubungi belum kelar. Minggu kedua saya sambangi kamera belum diapa-apakan. Sampai sekitar satu bulan kamera saya tidur di toko si bapak. Akhirnya saya putuskan untuk membawanya pulang.
Ketiga saya bawa di tempat reparasi di dekat stadion Kanjuruhan Kepanjen. Alhamdulillah kali ini jodoh si Wahyu ditemukan. Hanya sekitar seminggu, nih kamera dah sembuh. Harga reparasi juga lebih murah dari dua tempat sebelumnya.
Untuk kamera dengan masalah lensa, saya mengeluarkan dana 250.000.
Sempat ada keinginan untuk beli baru. Tapi keinginan ini selalu saya tepis. Si Wahyu saya beli dengan uang hadiah lomba dan punya banyak jasa yang tak mungkin saya lupakan. J

Hurriyah, 21 September 2014


Previous
Next Post »

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku