Tembok Kata-Kata

Semua guru pasti menginginkan yang terbaik bagi anak didiknya. Bercita-cita semua anak didik sukses dunia akhirat. Berupaya, membuat suasana belajar menyenangkan dan tidak terlalu menekan anak. Apalagi untuk anak kelas bawah, ehm..

Dan yang tak bias dipungkiri, guru juga manusia biasa, punya beragam urusan dan masalah. Merangkap pekerjaan sebagai istri, ibu rumah tangga, anggota masyarakat, PKK, belum lagi kalau dapat amanah di beberapa tempat. Ehm.. coba dibayangkan, betapa sibuknya beliau-beliau ini.

Kali ini, saya coba sharing pembelajaran sederhana yang menyenangkan, tidak perlu banyak modal, hanya kertas, double tip, dan rasa sayang pada murid-murid ^_^.

Langkah awal, kita membuat kartu kata dengan mengetik kalimat-kalimat sederhana (karena kelas 1 SD). Kalimat di sini, diupayakan yang positif d

an membangun. Mengapa? Karena ketika mereka enjoy mengerjakan, kalimat ajaib ini akan masuk ke alam bawah sadar mereka dan bias memotivasi. Selain itu, kata-kata positif ini juga bias menjadi doa lo..

Setelah kartu kata jadi, bagian belakangnya kita tempeli double tip. Selesai…

Next, anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok, tergantung jumlahnya. Sebelum permainan dimulai, kita jelaskan bagaimana prosedur/tata cara per

mainan dan aspek penilaian.

Setelah semuanya sepakat dengan perjanjian, permaian bias dimulai…

Bagaimana serunya…

Ini dia senyum anak-anak saya…





Tembok Kata-Kata

Tembok Kata-Kata

Tembok Kata-Kata
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
nmdian
AUTHOR
1 December 2011 at 17:36 delete

Great....Hebat mbak....Lanjutkan...!

Reply
avatar
tentangzie
AUTHOR
3 December 2011 at 07:10 delete

makasih pak....
saya menunggu imel dari bapak :)

Reply
avatar

Senang sekali jika teman-teman berbagi komentar di lapak saya :)

EmoticonEmoticon

Bukuku

Bukuku